Resmi Lantik Sultan HB X dan Paku Alam X, Jokowi Beri Pesan Ini

- 10 Oktober 2022, 17:26 WIB
Jokowi Beri Pesan Kepada Gubernur dan Wagub DIY periode 2022-2027
Jokowi Beri Pesan Kepada Gubernur dan Wagub DIY periode 2022-2027 /Youtube Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X yang baru saja kembali dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2022-2027.

Jokowi meminta agar kedua pemimpin yang berwenang di DIY bisa memberikan perhatian secara khusus soal penanganan inflasi dan harga pangan.

Baca Juga: Jokowi Resmi Lantik Gubernur dan Wagub DIY periode 2022-2027

"Saya mengharapkan setelah pelantikan ini Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur DIY dapat segera bisa bekerja kembali. Yang paling penting, saya tadi titip kepada beliau untuk urusan yang berkaitan dengan harga pangan dan inflasi supaya menjadikan fokus perhatian," ujar Jokowi dikutip KabarJoglosemar.com dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (10/10/2022).

Jokowi kemudian menambahkan persoalan terkait harga pangan dan inflasi adalah dua hal yang menjadi tantangan global dan momok bagi seluruh negara di dunia.

"Memang itu persoalan utama dan momok semua negara," tandasnya.

Baca Juga: Link Nonton Online Miracle in Cell No 7 Versi Indonesia GRATIS?

Sebelumnya, Jokowi mengatakan pelantikan Sultan HB X dan Paku Alam  X sebagai kepala daerah DIY ini mengacu kepada UU Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Daerah.

Adapun ketentuan dalam UU itu, mengarah pada jabatan gubernur DIY yang diisi oleh pemilik takhta Sultan Hamengku Buwono.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x