Sidak Stadion Kanjuruhan, Jokowi : Problemnya di Pintu Terkunci

- 6 Oktober 2022, 10:46 WIB
Jokowi Sidak Stadion Kanjuruhan
Jokowi Sidak Stadion Kanjuruhan /YouTube Sekretariat Presiden

 

 

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan sidak dan mengelilingi sejumlah penjuru Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, tempat tragedi yang menewaskan 131 orang.

Dalam kunjungan ke Stadion Kanjuruhan, Jokowi melihat langsung titik-titik di mana penumpukan massa terjadi. Jokowi ingin memberi gambaran setelah melihat lokasi tersebut.

"Hari ini saya datang ke Stadion Kanjuruhan di kabupaten Malang untuk mendapatkan gambaran lapangan tentang peristiwa 1 Oktober malam di sini," kata Jokowi, dikutip KabarJoglosemar.com dari tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (6/10/202).

Baca Juga: Gratis Download Minecraft Java Edition Update Oktober GRATIS? Cek Tautan Ini

Hal pertama yang menjadi sorotan Jokowi ketika melihat langsung tribune selatan dan jalan akses keluar-masuk dari lokasi itu, Jokowi berkomentar soal kondisi yang tak ideal di sana.

Jokowi mengatakan soal curamnya tribune tersebut dan menyebut tangga di stadion terlalu tajam. Ia juga menyinggung soal pintu stadion yang terkunci saat tragedi berlangsung.

"Sebagai gambaran, saya melihat masalahnya ada di pintu yang terkunci dan juga tangga yang terlalu tajam ditambah kepanikan yang ada," tutur Jokowi.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x