Fans BTS 'ARMY' Kumpulkan Donasi Hingga Nyaris Rp450 Juta untuk Korban Kerusuhan Kanjuruhan Malang

- 5 Oktober 2022, 09:43 WIB
Fans BTS galang donasi Rp450 juta untuk korban erusuhan yang terjadi di stadion Kanjuruhan yang mengakibatkan meninggalnya ratusan orang
Fans BTS galang donasi Rp450 juta untuk korban erusuhan yang terjadi di stadion Kanjuruhan yang mengakibatkan meninggalnya ratusan orang /Twitter.com/@f12xos

KABAR JOGLOSEMAR - Fans BTS, ARMY menggalang dana donasi untuk korban Kerusuhan Kanjuruhan Malang hingga mencapai jumlah dana yang fantastis.

ARMY berhasil menggalang donasi hingga mencapai nyaris Rp420 juta yang digalang secara online melalui Kitabisa.com.

Atas pencapaian ini, banyak orang khususnya mereka sendiri yang bangga dengan pencapaian ini.

Baca Juga: Game Minecraft Java Edition Gratis untuk Android? Klik Link Download Lewat Xbox Game Pass Ini

Pasalnya, awalnya penggalangan dana ini langsung digelar tanpa banyak gembar-gembor.

"Fans nya BTS ngeri ajg, donasi untuk korban kanjuruhan malang udah nyantuh 420jt. Gila, sat set sat set tanpa banyak ngomong, keren bgt respect pisan. Fans BTS jauh lebih baik dari bapak2 yg cuma bacot salahin sana sini ngebantu kagak terima kasih teman2 army," cuit @FauziSeptiann dikutip Kabar Joglosemar.com dari lama Twitter pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Tak sedikit warganet yang membandingkan aksi Pemerintah dengan fans BTS untuk menangani tragedi di Kanjuruhan Malang ini.

Baca Juga: Suporter PSS, PSIM, Persiba hingga Persis Gelar Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan di Stadion Mandala Krida

"Jauh2 ke malang, yg ditemukan pak erwin hanya 42 botol miras ?? Sedangkan Fans BTS, tak perlu ke malang sudah berhasil mengumpulkan dana 420 juta lebih hanya demi untuk rasa kemanusian dan solidaritas yg sangat mulia untuk para korban atas insiden tragedi kemanusiaan," tambah @AmiMaulana20.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x