153 Orang Tewas Usai Laga Arema FC vs Persebaya, Jokowi Beri Perintah Agar Kapolri Investigasi Menyeluruh

- 2 Oktober 2022, 18:03 WIB
 Jokowi Dalam Siaran Pers Kerusuhan Laga 1 Arema FC vs Persebaya
Jokowi Dalam Siaran Pers Kerusuhan Laga 1 Arema FC vs Persebaya /YouTube Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita mendalam atas tragedi yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di stadion Kanjuruhan, Malang.

"Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara saudara kita dalam tragedi sepakbola Kanjuruhan Malang Jawa Timur. Saya telah meminta menteri kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor korban di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik." kata Jokowi, dikutip KabarJoglosemar.com dari tayangan siaran pers di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (2/10/2022).

Data korban yang meninggal dalam kerusuhan tersebut kini telah bertambah menjadi 153 orang. Jokowi dengan tegas memerintahkan PSSI agar menghentikan sementara kompetisi Liga 1 itu.

Baca Juga: Game Minecraft Bedrock Edition 1.19.30 APK Gratis Ada di Sini, Pakai Link Download Legal

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta agar adanya evaluasi menyeluruh terkait pelaksanaan pertandingan sepakbola yang digelar Sabtu, 1 Oktober 2022, malam.

"Saya juga telah memerintahkan kepada Menpora, Kapolri dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepakbola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraan." ujar Jokowi

"Saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," lanjutnya.

Baca Juga: Cari Streaming Mencuri Raden Saleh Versi HD 720P Full Movie? Pastikan Pakai Link Berikut!

Jokowi menyesalkan terjadinya kerusuhan yang banyak memakan korban ini. Ia berharap, tragedi di Kanjuruhan ini dapat menjadi pelajaran bagi dunia persepakbolaan tanah air agar tidak terulang di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x