Anies Baswedan Ubah RSUD Jadi Rumah Sehat, Ini Daftar Lokasi 31 RS Yang Alami Perubahan Nama

- 4 Agustus 2022, 21:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan /Instagram/@aniesbaswedan

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali melakukan gebrakan perubahan nama pada sejumlah rumah sakit milik pemerintah di wilayah Jakarta.

Anies Baswedan mengganti sebutan nama Rumah Sakit menjadi Rumah sehat.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Selidiki Insiden Polisi Tertembak Polisi Terjadi di Pos Sekuriti Sebuah Bank

Hal ini telah diresmikan olehnya dengan membuat pernyataan atau branding rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di lima wilayah DKI Jakarta menjadi Rumah Sehat, Rabu 3 Agustus 2022.

Melansir dari unggahan terbaru di akun Instagram miliknya, Anies menjelaskan alasan perubahan nama ini yakni untuk merubah pola pikir masyarakat terhadap rumah sakit yang selama ini identik dengan tempat orang sakit.

Apalagi selama pandemi COVID-19 memberikan pelajaran penting agar masyarakat lebih menjaga kesehatan.

"Selama ini kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif dari rumah sakit, sehingga datang ke rumah sakit karena sakit, untuk sembuh. Untuk sembuh harus sakit dulu, nah dulu tempat ini menjadi tempat orang sakit. Rumah ini menjadi rumah di mana perannya ditambah aspek promotif dan preventif," Kata Anies dalam keterangan unggahan, Rabu (3/8/2022).

Dengan mengganti nama sejumlah rumah sakit ini, Anies berharap Rumah Sehat menjadi tempat yang memberikan pelayanan dengan keramahan, kenyamanan, dan kepuasaan bagi pasien.

“Sehingga, benar-benar ini menjadi sebuah tempat yang memberikan hospitality. Hospitality itu adalah keramahan, kenyamanan, kepuasaan. Itulah sebabnya kalau dalam Bahasa Inggris namanya hospital karena disitulah kita merasakan sebuah pengalaman yang nyaman . Ini yang menjadi harapan kita,” kata Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x