Tempuh perjalanan 2,5 jam, Jokowi Gunakan Kapal Pinisi Menuju Pulau Rinca

- 21 Juli 2022, 21:09 WIB
Presiden Jokowi saat kunjungi Pulau Komodo
Presiden Jokowi saat kunjungi Pulau Komodo /Instagram @jokowi

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana dan rombongannya berangkat menuju Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7/2022).

"Pagi ini saya meninggalkan Jakarta menuju Nusa Tenggara Timur. Saya hendak ke Kabupaten Manggarai Barat untuk menghadiri peresmian penataan kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo," tulis keterangan unggahan pada akun Instagram @jokowi, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Profil AKP Rita Yuliana, Polwan Asal Lombok yang Namanya Terseret Kasus Ferdy Sambo

Perjalanan tersebut dilakukan Jokowi dan rombongan usai meresmikan perluasan Bandara Komodo, Labuan Bajo, NTT.

Sebagaimana diketahu, Jokowi dan Iriana menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam 30 menit menggunakan kapal pinisi.

Selama perjalanan, Jokowi dan sang istri menyempatkan untuk berfoto-foto sembari menikmati perjalanan. Keduanya tampak berpose di sejumlah sisi kapal pinisi dengan latar belakang pemandangan laut nan indah.

Selain itu, Jokowi juga banyak berbincang dengan para menteri tentang pembangunan kawasan Labuan Bajo dan wilayah sekitarnya.

“Waktu saya ke Labuan Bajo tahun 2015 Pak, ada plang bertuliskan tanah ini milik Johnny G. Plate," ucap Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam siaran pers Setpres yang dilansir dari berbagai sumber.

"Seberapa besar… papannya?" tanya Jokowi.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x