Kronologi Lengkap Jatuhnya Pesawat Tempur Latih Milik TNI-AU Golden Eagle T50-i di Blora Jawa Tengah

- 19 Juli 2022, 18:04 WIB
Pesawat Jatuh saat Terbang malam, Prajurit TNI AU Gugur
Pesawat Jatuh saat Terbang malam, Prajurit TNI AU Gugur /Miju/Tangkapan Layar Instagram @militer.udara

KABAR JOGLOSEMAR- Berikut ini adalah kronologi jatuhnya pesawat tempr latih milik TNI-AU berjenis T-50i Golden Eagle TT-5009 di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, pada Senin (18/7/2022) malam.

Kronologi jatuhnya pesawat tempur milik TNI-AU Golden Eagle T50-i diungkap oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, pada malam hari Latihan penerbangan terdapat dua pesawat yang sedang terbang bersamaan.

Baca Juga: Mengenal Jamur Ringworm yang Viral di TikTok: Hati-hati Tertular!

Salah satu pesawat tempur yang terbang adalah pesawat jenis T-50i Golden Eagle TT-5009 yang dipiloti oleh Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi.

Pesawat lepas landas pada pukul 18.24 WIB untuk melakukan latihan terbang malam tersebut.

Pesawat Golden Eagle terbang di posisi belakang pesawat pertama. Kedua pesawat itu berangkat Lanud Iswahyudi Magetan, Jawa Timur pada pukul 18.24 WIB juga.

Baca Juga: Ada Link Nonton Film Thor: Love and Thunder (2022) IndoXXI dan LK21 Gratis? KLIK Link Legal Ini

Kira-kira 30 menit penerbangan atau pukul 19.07 WIB Lettu Allan mengabarkan bahwa ia tidak bisa melihat pesawat yang ada di depannya.

Pada jam tersebut Lettu Allan juga sempat mengucapkan ‘blind’ saat membroadcast. Dalam Bahasa penerbangan kata ‘Blind’ memiliki arti pesawat yang bersangkutan tidak bisa melihat pesawat yang dikemudikan oleh leadernya.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x