Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa Dikabarkan Lanjutkan Pelariannya Ke Singapore

- 14 Juli 2022, 20:24 WIB
Gotabaya Rajapaksa Melarikan Diri dari Negaranya Sri Lanka
Gotabaya Rajapaksa Melarikan Diri dari Negaranya Sri Lanka /Instagram @gotabayar

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa dikabarkan telah meninggalkan Maldives dalam penerbangan menuju Singapura pada Kamis (14/7/2022) siang hari waktu setempat.

Melansir dari AFP, Rajapaksa Bersama istri dan dua pengawalkan meninggalkan Bandar Udara Internasional Velana Male, Maladewa, menuju Singapura. Mereka diperkirakan akan tiba di Bandar Udara Changi pada Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Geger! Seorang Pria Sebarkan Aliran Sesat Dewa Matahari Di Banten

Sebelumnya. Rajapaksa dikabarkan akan kabur menggunakan Singapore Airlines, namun rencana tersebut dibatalkan dengan alasan keamanan.

Ia juga sempat berencana kabur menggunakan pesawat pribadi, namun akhirnya ia memilih penerbangan Saudi.

Penerbangan Saudi dikenal sebagai Saudi Arabian Airlines, yang mana transportasi tersebut adalah maskapai penerbangan Arab Saudi yang berbasis di Jeddah.

Rajapaksa kabur ke Maladewa setelah melarikan diri dari Sri Lanka pada Rabu (13/7/2022) dini hari waktu setempat, di hari yang sama dia berjanji akan mengundurkan diri. Namun hingga hari ini Parlemen Sri Lanka masih menunggu surat resmi.

Ketua DPR Sri Lanka, Mahinda Yapa Abeywardena, mengonfirmasi bahwa Rajapaksa resmi mengundurkan diri dan akan memberikan surat resminya pada hari ini.

Tak lama setelah aksi Rajapaksa kabur meninggalkan negaranya, pengunjuk rasa ganti menyerbu kantor perdana mentri Sri Lanka.

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x