Rating Aplikasi MyPertamina Anjlok Hingga 1,1, Pengguna Berikan Bintang 1 dan Ulasan Negatif

- 8 Juli 2022, 14:58 WIB
Aplikasi MyPertamina
Aplikasi MyPertamina /Tangkapan Layar Play store aplikasi MyPertamina/
 
KABAR JOGLOSEMAR - Usai ditetapkan sebagai syarat wajib untuk melakukan pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar, masyarakat berbondong-bondong mengunduh aplikasi MyPertamina.
 
Namun belakangan ini, pengguna aplikasi MyPertamina mengeluhkan hal yang sama yakni sulitnya menggunakan aplikasi mulai dari cara daftar hingga cara pakai saat melakukan pembelian BBM.
 
Alhasil banyak pengguna yang memberikan rating bintang 1 yang disertai ulasan negatif pada google play store aplikasi MyPertamina.
 
 
Adapun ulasan negatif yang dituliskan oleh pengguna di aplikasi MyPertamina sebagai berikut :
 
"Untuk versi sebelumnya normal baik-baik saja, tapi setelah perbarui sistem peringkat dan jaringan benar-benar buruk sekali." tulis salah satu pengguna
 
"Aplikasinya jelek banget, mau daftar aja eror2 mulu. Katanya mau kirim otp lewat sms tapi ga masuk, smpe saya ulang tetep aja ga masuk. Padahal jaringan saya bagus, di aplikasi lain berjalan baik dan cepet. Gatau kenapa di apk ini lemotnya bukan main", tulis ulasan pengguna lainnya.
 
 
"Tolong diperbarui lebih baik lagi, terima kasih" timpal komentar pengguna lainnya.
 
Dan masih banyak lagi ulasan negatif lainnya. Terpantau hingga kini rating MyPertamina anjlok mencapai 1,1. 
 
Sementara itu, terlihat banyak pesan berantai Lowongan Pekerjaan (Loker) jadi Buzzer aplikasi MyPertamina, yang tugasnya mempromosikan aplikasi MyPertamina agar mendapatkan rating bagus.
 
Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting kemudian memberikan keterangannya.
 
 
Irto menyebut bahwa pihaknya tidak mengetahui perihal loker jadi Buzzer untuk MyPertamina.
 
Menurutnya, apabila aplikasi MyPertamina memiliki kekurangan dalam penggunaannya, maka PT Pertamina memastikan selalu terbuka untuk menerima kritik dan saran masyarakat.
 
"Bila ada yang memberikan penilaian kurang untuk aplikasi MyPertamina, sebagai masukan dan kritikan, tentu kami terima untuk perbaikan ke depan," ujar Irto melansir dari berbagai sumber.
 
 
Terkait masalah yang dihadapi pengguna saat mendaftar di aplikasi MyPertamina, pihaknya mengatakan dapat mencoba opsi kedua, yakni melalui website resmi subsiditepat.my.pertamina.id. ***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x