Sydney Australia Digenangi Banjir, Ribuan Warga Harus Mengungsi

- 6 Juli 2022, 17:34 WIB
Banjir di Australia Memburuk Ribuan Lainnya Harus Meninggalkan Rumah Mereka di Sydney. Tangkapan layar. /
Banjir di Australia Memburuk Ribuan Lainnya Harus Meninggalkan Rumah Mereka di Sydney. Tangkapan layar. / /Twitter/@ParstodayIRIB/

KABAR JOGLOSEMAR - Bencana banjir terjadi di Sydney Australia. Hujan deras membuat sungai-sungai yang diguyur menumpahkan air berwarna cokelat lumpur di sebagian besar wilayah Sydney pada Selasa (5/7). 

Akibat memburuknya bencana banjir di Sydney membuat semakin banyak warga diminta untuk meninggalkan rumahnya karena luapan air sungai telah mencapai level bahaya.

Layanan darurat telah menginstruksikan sekitar 50.000 orang untuk mengungsi dan bersiap untuk melarikan diri dari air yang naik di New South Wales. 

Baca Juga: Main Minecraft Dungeons Creeping Winter Terbaru yang Gratis? Pakai Link Download Resmi dan Aman Ini

"Ini adalah waktu yang sangat sulit selama berbulan-bulan untuk menghindari peristiwa banjir ini. Peristiwa banjir ini lebih menantang," kata Perdana Menteri New South Wales Dominic Perrottet, melansir dalam konferensi pers yang disiarkan televisi.

Perdana Menteri negara bagian New South Wales Dominic Perrottet juga mendesak warga agar tidak berpuas diri, karena bencana kali ini dianggap lebih parah dari yang sebelumnya pernah terjadi.

"Banjir ini masih jauh dari selesai," ujar nya.

Baca Juga: Waspada! Covid-19 Naik Lagi, Jokowi Prediksi Puncak Covid-19 Pekan Depan

Para ahli mengatakan keadaan darurat banjir di Sydney Australia ini telah diperburuk oleh perubahan iklim dan fenomena cuaca La Niña.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x