Dishub Terapkan Uji Coba Rekayasa Di Bundaran HI, Simak Rute Lintasnya

- 4 Juli 2022, 22:36 WIB
Uji coba rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI
Uji coba rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI /Instagram @dishubdkijakarta

KABAR JOGLOSEMAR - Uji coba rekayasa lalu lintas telah dilaksanakan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Kebijakan baru ini mulai berlaku hari ini, Senin 4 Juli 2022 hingga 10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB.

Baca Juga: Turunkan Kolesterol Tanpa Minum Obat, Cukup dengan 10 Obat Herbal Alami Ini

Setiap ada kebijakan baru yang ditetapkan, salah satunya coba rekayasa lalu lintas ini pasti dengan alasan dan tujuan tertentu.

Rupanya Emanuel Kristanto, selaku Plh Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, menjelaskan, rekayasa lalu lintas di Bundaran HI merupakan salah satu upaya memperlancar arus lalin di Jenderal Sudirman Thamrin.

Ia juga mengatakan uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI untuk mengurai kepadatan akibat adanya persilangan jalan (crossing).

"Memang ada salah satu titik krusial yang kami rasa perlu untuk dilakukan penanganan, terutama yang krusial saat ini itu adalah adanya crossing di Bundaran HI," ujar Emanuel (4/7/2022) melansir dari berbagai sumber.

Emanuel menyatakan crossing tersebut semakin mengganggu apalagi adanya peningkatan aktivitas masyarakat seusai meredanya pandemi Covid-19, dimana yang biasanya WFH sekarang sudah WFO.

"Kemudian tingkat masyarakat yang WFH juga semakin berkurang, kan sekarang ini sebagian besar sudah aktivitas di kantor, sudah mulai WFO semua, otomatis ini ikut juga berperan dalam peningkatan kondisi lalu lintas," jelas Emanuel.

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x