Pembelian BBM Subsidi Wajib Pakai MyPertamina, Irto Ginting : Untuk Melindungi Masyarakat Rentan

- 1 Juli 2022, 19:06 WIB
Tata cara pendaftaran melalui sistem MyPertamina untuk pembelian BBM Pertalite dan Solar subsidi yang dibuka mulai 1 Juli 2022
Tata cara pendaftaran melalui sistem MyPertamina untuk pembelian BBM Pertalite dan Solar subsidi yang dibuka mulai 1 Juli 2022 / Instagram @mypertamina

KABAR JOGLOSEMAR - Pendaftaran MyPertamina sudah bisa dilakukan hari ini (1/7/2022) oleh masyarakat agar bisa membeli bahan bakar minyak (BBM) subsidi melalui laman https://subsiditepat.mypertamina.id.

Pelaksanaan pendaftaran melalui situs disebut bukan untuk menyulitkan masyarakat, namun untuk melindungi masyarakat rentan yang sebenarnya berhak menikmati subsidi energi.

Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting pada konferensi pers, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Download GTA San Andreas Full Game Original GRATIS untuk HP Android? Klik Link Download Berikut yang Aman

“Tujuan pendataan ini tidak lain adalah untuk melindungi masyarakat rentan, memastikan subsidi energi yang tepat sasaran sehingga anggaran yang sudah dialokasikan Pemerintah benar-benar dinikmati yang berhak," kata Irto dalam konferensi pers di Graha Pertamina yang melansir dari berbagai sumber.

Menurutnya, apabila masyarakat sudah mendaftar pada MyPertamina, data tersebut bisa digunakan untuk menetapkan kebijakan energi bersama pemerintah.

Sehingga dapat mencegah potensi terjadinya penyalahgunaan atau kasus penyelewengan BBM bersubsidi di lapangan.

Upaya tersebut dapat memastikan penyaluran BBM bersubsidi bisa tepat sasaran dan tepat kuota.

Sebagai informasi, kebijakan pendaftaran BBM lewat situs subsiditepat.mypertamina.id hanya khusus untuk kendaraan roda empat (mobil).

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x