Simak Cara Beli BBM Bersubsidi Lewat Aplikasi MyPertamina

- 29 Juni 2022, 18:53 WIB
Tata cara pendaftaran melalui sistem MyPertamina untuk pembelian BBM Pertalite dan Solar subsidi yang dibuka mulai 1 Juli 2022
Tata cara pendaftaran melalui sistem MyPertamina untuk pembelian BBM Pertalite dan Solar subsidi yang dibuka mulai 1 Juli 2022 / Instagram @mypertamina

KABAR JOGLOSEMAR - Penerapan sistem baru terkait pembelian BBM bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina akan segera direalisasikan.

Penggunaan akun MyPertamina ini untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan juga Pertalite.

Baca Juga: Lakukan Misi Perdamaian, Presiden Jokowi Naik Kereta Api Selama 12 Jam Dari Polandia Menuju Ukraina

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, menyebut cara baru ini dilakukan untuk memastikan BBM bersubsidi bisa didapatkan oleh konsumen yang memang berhak mendapatkannya.

Oleh sebab itu, Pertamina perlu mendata konsumen-konsumen yang bisa menggunakan BBM subsidi ini lewat aplikasi MyPertamina.

"Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar sehingga ke depannya, bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah," kata Alfian, Selasa (28/6/2022) melansir dari berbagai sumber.

Untuk membeli BBM subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina, konsumen harus melakukan pendaftaran secara online lewat laman subsiditepat.mypertamina.id.

Pendaftaran akan dibuka 1 Juli 2022 mendatang. Terdapat beberapa dokumen yang harus disiapkan saat mendaftar, simak di bawah ini .

Dokumen yang diperlukan saat mendaftar di subsiditepat.mypertamina.id :
1. KTP
2. STNK
3. Foto Kendaraan
4. Dokumen pendukung lainnya

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x