Jadwal Pemberangkatan Haji 2022, 15 Agustus Kloter Terakhir Kembali ke Tanah Air

- 18 Juni 2022, 20:14 WIB
Ilutrasi penyelenggaran ibadah haji bagi umat Islam sebelum pandemi. Tahun ini Arab Saudi hanya membuka haji bagi 60.000 orang penduduk lokal dan WNA yang ada di Arab.
Ilutrasi penyelenggaran ibadah haji bagi umat Islam sebelum pandemi. Tahun ini Arab Saudi hanya membuka haji bagi 60.000 orang penduduk lokal dan WNA yang ada di Arab. /Pixabay.com/ Adli Wahid

KABAR JOGLOSEMAR- Simak Jadwal Pemberangkatan Haji 2022. Jemaah haji Indonesia dipastikan akan berangkat haji pada tahun ini.

Tahun ini akan menjadi pemberangkatan pertama dari Indonesia setelah dua tahun meniadakan haji akibat virus Covid-19.

Berikut ini adalah informasi mengenai pemberangkatan haji untuk tahun 2022 bagi Jemaah haji Indonesia.

Pemerintah Arab Saudi menetapkan kuota Haji 2022 untuk Indonesia sebanyak 100.051 jemaah. Pembagian kuota regular dan khusus serta kuota setiap daerah di Indonesia juga akan disampaikan oleh pemerintah.

Baca Juga: MV 'Dear Love', Lagu Terbaru Prilly Latuconsina Telah Dirilis: Inilah Lirik Lagunya

Baru-baru ini Mentri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi Kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi, untuk bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al-Rabiah guna membahas ihwal pemberangkatan haji.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kualitas layanan untuk jemaah haji tanah air.

"Pemerintah Indonesia akan mengikuti peraturan pemerintah Arab Saudi, termasuk terkait protokol kesehatan. Kami yakin semua itu diterapkan demi memberikan kenyamanan, termasuk bagi jemaah haji Indonesia," kata Yaqut.

Baca Juga: Bocoran Soal Film Pengabdi Setan 2: Communion, Bakal Tayang Di Bioskop Mulai 4 Agustus 2022

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x