Siap-siap! Hasil TKD dan Core Values Rekrutmen BUMN Bersama 2022 Diumumkan Hari Ini

- 9 Juni 2022, 14:07 WIB
Pengumuman seleksi TKD dan Core Value BUMN
Pengumuman seleksi TKD dan Core Value BUMN /Sumber foto : Instagram @fhci.bumn

 
KABAR JOGLOSEMAR - Program rekrutmen BUMN Bersama 2022 yang digelar oleh Kementerian BUMN telah memasuki tahap dua.
 
Hasil dari Tes Kemampuan Dasar atau TKD dan Core Values BUMN akan diumumkan hari ini.
 
Sebelumnya, seleksi TKD dan Core Values telah selesai dilaksanakan pada 24 Mei 2022 lalu. TKD terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 
 
 
Sementara tes Core Values BUMN merupakan nilai-nilai utama yang harus dimiliki Sumber Daya Manusia BUMN.
 
Core Values BUMN terdiri atas nilai-nilai AKHLAK yang merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. 
 
Setiap pegawai BUMN wajib menerapkan Core Values tersebut sebagai budaya kerja.
 
 
Melansir dari situs resmi rekrutmenbersama.fhcibumn.id, hasil TKD dan Core Values awalnya akan diumumkan pada 8-10 Juni 2022. Namun terjadi perubahan, hasil TKD dan Core Values akan mulai dibagikan 9 Juni 2022 hingga 10 Juni 2022 mendatang.
 
Hal serupa juga dibagikan akun @fhci.bumn
Dalam postingan nya menyebut "3 Hari menuju pengumuman seleksi TKD dan Core Values BUMN (9 Juni)."
 
Pihak FHCI kembali mengingatkan agar peserta tetap waspada pada segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI, dan BUMN.
 
 
"Tetap waspada dengan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI, dan BUMN mengundang peserta untuk melakukan seleksi wawancara dan menagihkan biaya tiket pesawat dan akomodasi hotel. Seluruh proses seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tidak dipungut biaya apapun," tulis @fhci.bumn.
 
Apabila dinyatakan lolos, adapun tahapan selanjutnya yang harus ditempuh pelamar, yakni mencakup seleksi BUMN seperti wawancara, tes kesehatan atau medical check up yang dilakukan sesuai kebijakan dan kebutuhan masing-masing BUMN, kegiatan bela negara, inaugurasi, dan terakhir pembekalan pada masing-masing BUMN.*** 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x