Pemkab Kulon Progo Optimis Penyakit Mulut dan Kuku Bisa Teratasi Sebelum Hari Raya Idul Adha 2022

- 27 Mei 2022, 15:17 WIB
Ilustrasi - Pekerja melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi serangan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)
Ilustrasi - Pekerja melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi serangan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) /Antara/Syaifuk Arif/

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pertanian dan Pangan merasa optimis bahwa Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bisa dikendalikan sebelum Hari Raya Idul Adha 2022. 

Hal tersebut ditengarai dengan adanya upaya pencegahan PMK oleh pemerintah setempat dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan.

Aris Nugraha selaku Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo menyebutkan bahwa kini pihaknya sedang meningkatkan kominikasi antardaerah dalam upaya pencegahan PMK.

Baca Juga: Masih Aktif, Kode Redeem Genshin Impact 28 Mei 2022, Segera Klaim Sebelum Kadaluwarsa!

"Pengobatan itu hewan ternak positif penyakit mulut dan kuku sekitar 10 hari. Harapannya sebelum Idul Adha sudah terbebas dari penyakit mulut dan kuku," ucapnya, dikutip KabarJoglosemar.com dari Antara pada Jumat, 27 Mei 2022.

PMK di Kulon Progo Bisa Teratasi Sebelum Hari Raya Idul Adha

Aris lantas mengungkap bahwa seluruh wilayah di Kulon Progo sudah memberlakukan penyekatan lalu lintas hewan ternak. 

Baca Juga: Link Download GTA San Andreas Full Game Gratis? Pakai Link untuk HP Android Berikut yang Legal!

Hewan yang didatangkan dari wilayah lain juga diwajibkan untuk menyertakan surat keterahan kesehatan hewan atau SKKH, terkecuali pada daerah wabah PMK seperti Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x