200 Perempuan Berkebaya Menari Bersama dan Pasang Sanggul

- 16 Mei 2022, 13:30 WIB
'Kebaya Menari 2022' wujud cinta dan upaya pelestarian budaya Indonesia.
'Kebaya Menari 2022' wujud cinta dan upaya pelestarian budaya Indonesia. /Komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia Yogyakarta

                                                                                                                  

KABAR JOGLOSEMAR – Komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia Yogyakarta (PBIY) menggelar giat acara Kebaya Menari dan Pasang Sanggul Bersama dalam rangka perwujudan cinta dan upaya pelestarian budaya Indonesia.

Saat ini komunitas PBIY memiliki lebih dari 50 orang perempuan yang telah menjadi anggota komunitas.

Komunitas ini mempunyai misi tetap melestarikan budaya indonesia, dan bervisi mengangkat kebaya sebagai busana keseharian perempuan Indonesia.

Baca Juga: Download GTA San Andreas Definitive Edition untuk HP Android? Klik Link Download Resmi Berikut Ini!

Acara Kebaya Menari dan Pasang Sanggul Bersama tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Mei 2022 di Halaman Balaikota Yogyakarta, Jalan Kenari, Yogyakarta.

Ketua pelaksana lomba berkebaya Indonesia MG Tinuk Suhartini menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan kebaya agar semakin dicintai dan dilestarikan oleh perempuan Indonesia khususnya wanita Yogyakarta.

Acara 'Kebaya Menari' ini terselenggara juga untuk menggugah kecintaan para perempuan Indonesia kepada kebaya, dan sebagai busana nasional Indonesia. 

Baca Juga: BMKG Angkat Bicara Soal Cuaca Panas Ekstrem yang Melanda Jogja 

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah