Menjelang Lebaran Jasa Pengiriman Barang Melonjak Drastis, Kurir Merasa Kewalahan

- 16 April 2022, 08:09 WIB
Ilustrasi paket
Ilustrasi paket /pixabay/Bluebudgie

 

KABAR JOGLOSEMAR- Suasana ramai saat menjelang lebaran tidak hanya toko pakaian, toko kue dan toko perabotan saja, namun jasa pengiriman barang juga dibanjiri oleh orang-orang yang gemar membeli barang online.

Jasa pengiriman barang lebih sibuk saat menjelang lebaran dibanding hari biasanya, seperti di Gudang jasa pengiriman barang di Pademangan, Jakarta Utara dalam sehari bisa melakukan pengiriman sebanyak 6 ton dibanding hari biasa yang hanya 2 ton.

Baca Juga: JHope BTS Sampaikan Pesan Menyentuh Ini Usai Bertemu Lady Gaga

Sehingga tak heran jika ekspedisi dan seller selalu mendapat komplain dari customer tentang status barang yang tidak kunjung datang, apalagi cuaca saat ini juga tidak menentu sehingga customer harus bersabar dan memaklumi dengan lonjakan ini.

Tak hanya Jakarta, hal serupa juga terjadi di Situbondo, Jawa Timur. Ribuan paket yang masuk membuat kurir kewalahan sehingga sejumlah kurir melakukan penghitungan barang di tepi jalan raya karena kondisi di gudang kantor penuh. Kurang lebih 5000 paket diantar oleh 60 kurir setiap hari.

Baca Juga: Hati-hati! Kenali Uang Palsu Jelang Lebaran, Ini Ciri-cirinya

Lonjakan kapasitas pengiriman paket ini diakui oleh kurir sejak tanggal 11 April 2022. Banyaknya tawaran diskon oleh toko online untuk menyambut lebaran membuat para customer meningkat drastis.

Pada hari normal jasa pengiriman barang hanya mengirimkan 2.500 paket dan kini meningkat 2x lipat menjadi 5000 paket setiap harinya.

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x