Kenapa Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun Wajib Vaksinasi Covid-19? Ini Alasannya

- 22 Desember 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun //pixabay / geralt

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah telah mengupayakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Adapun vaksinasi anak sudah dimulai sejak 14 Desember 2021.

Lantas, kenapa anak usia 6 sampai 11 tahun wajib vaksinasi Covid-19? Masih ada orangtua yang ragu memberikan izin vaksinasi Covid-19 untuk anaknya.

Anak-anak akan mendapatkan vaksin jenis Sinovac. Juru Bicara Penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro menyampaikan bahwa suntikan vaksin bagi orang dewasa maupun anak sebenarnya sama-sama penting.

Baca Juga: Cek Info Lokasi Hingga Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Jenis Sinovac di Magelang

Anak termasuk dalam kategori rentan terpapar virus, salah satunya Covid-19. Sehingga vaksinasi anak ini penting dilakukan untuk melindungi anak sendiri.

"Ini bisa untuk melindungi anak-anak kita yang usianya sebenarnya rentan kalau terkena. Apalagi kita tahu ya usia 6-11 tahun, itu usia anak untuk sekolah, dan sekarang kita juga sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas," ungkap Reisa dalam siaran langsung pada Senin, 20 Desember 2021 lalu.

Pihaknya menambahkan apabila sudah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap anak, maka orangtua bisa lebih merasa tenang ketika PTM terbatas berlangsung.

Apabila muncul keraguan atau bingung, para orangtua sebenarnya bisa melakukan konsultasi. Apalagi jika anak punya riwayat asma, gangguan imunitas dan lainnya.

Baca Juga: Jangan Sampai Hangus! Cek BLT UMKM di eform.bri.co.id dan Cairkan Uang Rp1,2 Juta

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x