Iklan Susu di Korea Dikecam karena Perlihatkan Wanita Berubah Menjadi Sapi

- 9 Desember 2021, 08:00 WIB
Iklan susus di Korea dikecam karena konsep dimana wanita berubah menjaid sapi
Iklan susus di Korea dikecam karena konsep dimana wanita berubah menjaid sapi /Allkpop

KABAR JOGLOSEMAR – Sebuah iklan susu di Korea dikecam karena memperlihatkan wanita berubah menjadi sapi. Dilansir dari Koreaboo, iklan itu dirilis pada 29 November 2021 lalu.

Iklan susu di Korea yang ditayangkan di YouTube itu dikecam oleh banyak pihak karena konsepnya dinilai sebagai misoginis dan diberi judul “Apa identitas asli mereka yang tersembunyi di balik tabir…?”

Dilansir dari Koreaboo, video iklan wanita berubah menjadi sapi itu dimulai dengan seorang pria yang menenteng kamera menjelajahi hutan. Di situ dia melihat ada banyak wanita yang mengenakan baju berwarna putih.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal UAS Kelas 6 SD MI Tema 4, Di Bawah Ini yang Menggunakan Ragam Bahasa Baku Adalah

Para wanita tersebut berada di dekat sungai, ada yang sedang minum, melakukan yoga dan sebagainya. Pria yang membawa kamera tadi pun kemudian berusaha merekam momen para wanita itu.

Akan tetapi begitu kakinya secara tak sengaja menginjak ranting dan menimbulkan suara, para wanita yang tadinya berpose yoga di sebuah padang rumput tiba-tiba berubah menjadi sapi.

Berbagai kecaman keras ditujukan pada produk susu di Korea tersebut lantaran konsep iklan yang memperlihatkan wanita berubah menjadi sapi.

Baca Juga: Ini 64 Tempat Wisata Jogja yang Bisa Dikunjungi Desember 2021: Pantai Timang Hingga Obelix Hills

Mereka menilai bahwa iklan susu di Korea itu seolah bisa membenarkan aksi pria diam-diam mengambil foto wanita dimana di negara tersebut sendiri merupakan sebuah bentuk kejahatan dan pelecehan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x