Pemda DIY Merekrut 100 Satgas untuk Dampingi Warga Isoman

- 27 Juli 2021, 21:20 WIB
Ilustrasi shelter isolasi mandiri
Ilustrasi shelter isolasi mandiri /Pixabay/congerdesign

KABAR JOGLOSEMAR - Pemda DIY merekrut 100 orang untuk menjadi anggota satuan tugas (Satgas) guna mendampingi warga yang menjalankan isolasi mandiri (isoman).

Sampai saat ini ada sekitar 28.993 orang di DIY yang tinggal di rumah untuk menjalankan isolasi mandiri (isoman) karena positif COVID-19 dengan gejala ringan atau OTG.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact 27 Juli 2021, Ini 4 Region Baru Inazuma GI

Untuk itu, Pemda DIY mencari cara demi mengurangi jumlah orang meninggal dunia, terutama yang isoman dengan membentuk satgas khusus.

Menurut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X), anggota satgas terdiri dari dokter dan perawat. Mereka bertugas melakukan pemeriksaan dan pendampingan bagi warga yang menjalankan isoman. Daftar nama warga yang melakukan isoman sudah disiapkan oleh kabupaten/kota di DIY.

Sultan HB X yang dikutip Kabar Joglosemar dari Humas Pemda DIY, Selasa 27 Juli 2021, menyebutkan pemeriksaan dan pendampingan bagi warga isoman oleh satgas dengan cara berkeliling dari rumah ke rumah di bawah koordinasi Danrem 072/Pamungkas bersama petugas Puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibnas.

Dengan adanya Satgas tersebut, Sultan HB X berharap dengan adanya kecepatan ini diharapkan mampu mengurangi angka kematian pasien isoman yang tinggi.

Baca Juga: 4 Kategori Anak yang Bisa Dapat Bantuan Anak Pedagang, Isi Formulir Online di Link Berikut

Selain membentuk satgas khusus untuk mendampingi warga isoman, Pemda DIY masih tetap melakukan penutupan/penyekatan jalan. Dengan cara ini diharapkan para pedagang dan PKL masih bisa mencari nafkah dengan cara berjualan. Penutupan dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di jalan.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x