Ini Syarat dan Lokasi Vaksinasi untuk Umum dan Anak Usia 12-17 Tahun di Sleman

- 6 Juli 2021, 12:04 WIB
Ilustrasi  vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 /Pixabay/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR - Terhitung mulai 1 Juli 2021, Kabupaten Sleman mulai melayani vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dan anak usia 12 hingga 17 tahun di Kabupaten Sleman. Sejumlah syarat dan lokasi pelayanan vaksinasi tersebut sudah ditentukan.

Layanan vaksinasi untuk umum dan anak usia 12-17 tahun tersebut dilakukan untuk percepatan program vaksinasi di Kabupaten Sleman khususnya maupun di Indonesia pada umumnya.

"Terhitung mulai 1 Juli, percepatan vaksinasi di Kabupaten Sleman memasuki tahap 3 untuk masyarakat umum dan remaja. Monggo yang kemarin koment di post dan inbox saya tentang vaksin untuk kelompok ini, bisa segera mendaftar. Ayo vaksin dan tetap berada #dirumahsaja untuk kita #sesarenganjogosleman. Maturnuwun," tulis Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dikutip Kabar Joglosemar di aun Facebook Kustini Sri Purnomo pada Rabu, 6 Juli 2021.

Baca Juga: Melanie Subono Ungkap Kebaikan Raffi dan Nagita Slavina Membantu Seorang Anak yang Harus Dioperasi

Menurut Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, syarat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut adalah pertama-tama adalah mendaftar secara online di daftarvaksin.slemankab.go.id, foto copy KTP atau foto copy KK atau domisili Sleman (bukti surat keterangan domisili) atau bekerja di Sleman (surat keterangan instansi tau ID Card).

Sementara lokasi vaksinasi, menurut Bupati Sleman, adalah RSUP Dr Sardjito, RSUD Sleman, RS UGM, RSUD Prambanan, RS Bhayangkara, RS Charitas, RS Mitra Paramedika, RS Gramedika 10,RS Grharia, RS Mitra Sehat, RS UAD, RS Panti Rini, RS Panti Nugroho, RS Puri Husada, RS Atturots, RS PKU Gamping, RS Arvinta Bunda, RSIY PDHI dn RS Sakina Idaman.

Selain itu, layanan vaksinasi untuk umum anak usia 12-17 tahun bisa juga dilakukan di 24 Puskesmas se-Kabupaten Sleman, maupun di Klinik Prama Satwika, Klinik Kartika 0732, Klinik KKP, Klinik GMC dan Klinik Poltekes Yogyakarta.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 6 Juli 2021: Akhirnya Elsa Dijemput Polisi, Aldebaran Serahkan Barang Buktinya

Menurut Bupti Sleman, layanan vaksinasi Covid-19 tersebut secara gratis atau tanpa dipungut biaya.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x