Polda DIY Kirim 100 Tabung Oksigen ke RSUP Dr Sardjito Jogja

- 5 Juli 2021, 21:32 WIB
lustrasi tabung oksigen/ /
lustrasi tabung oksigen/ / /pixabay/Saurabhnj

KABAR JOGLSEMAR - Untuk merespon kekurangan stok oksigen di RSUP Dr Sardjio Jogja, Polda DIY telah mengirimkan 100 tabung oksigen ke rumah sakit tersebut pada hari Sabtu, 3 Juli 2021.

Pengiriman 100 tabung oksigen tersebut sebagai bagian dari upaya Polri untuk mendukung penanganan pasien Covid-19.

"Polda Polda DIY Kirimkan 100 Tabung Oksigen ke RSUP Dr. Sardjito Merespon kekurangan stok oksigen di RSUP Dr. Sardjito, Polda D.I. Yogyakarta mengirimkan 100 tabung oksigen," tulis Divisi Humas Polri dikutip Kabar Joglosemar dari akun Twitter @DivHumas_Polri pada hari Senin, 5 Juli 2021.

Baca Juga: Bisa Pakai Skor UTBK, Ini Link dan Syarat Pendaftaran Seleksi Mandiri UNY 2021

Sementara menurut Danny Rangga di akun @DannyJawara, mesin generator oksigen produksi oksigen sendiri dan oksigen Liquid dalam tangki serta instalasi ke setiap kamar/tempat tidur bisa jadi solusi keterbatasan tabung oksigen yang rawan dimanipulasi. Dan RSUD tidak perlu keluar uang dibayar BPJS per bulan/M2 oksigen yang dipakai pasien.

Upaya Polda DIY untuk membantu oksigen bagi RSUP Dr Sardjito Jogja tersebut mendapat dukungan luas dari masyarakat." Trima kasih polri sudah turut menjadi garda terdepan pnanganan covid-19. #polripresisi," tulis Ketan Bakar di akun @sakareplahd.

"Terimakasih kepada : Polda Daerah Istimewa Yogyakarta," tulis Kris_Simpati di akun @kis_simpati.

Baca Juga: JYP Entertainment Kembali Kena Protes Penggemar, Ternyata Ini Alasannya

Tidak hanya memberi bantuan tabung oksigen kepada RSUP Dr Sarjidjo Jogja, Polri juga aktif memberi dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pada hari Senin, 5 Juli 2021, Mabes Polri memberikn vaksin gratis di Gerai Vaksin Presisi di Lpngan Bhayangkara Jakarta Selatan.

Hal ini merupakan bagian dariu upaya Polri dari mendukung upaya percepatan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Mabes Polri terus memberikan vaksin Covid-19 gratis di Gerai Vaksin Presisi yang berlokasi di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Senin (5/7). Ini merupakan upaya Polri dalam mendukung percepatan vakasinasi dan penanganan Covid-19 di Tanah Air," tulis Humas Polri di akun Twitter @DivHumas_Polri yang diunggah pada hari Senin, 5 Juli 2021.

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x