Hari Ini Kasus Posiif Covid-19 di Gunungkidul Melonjak Drastis, Tertinggi di DIY

- 3 Juli 2021, 21:25 WIB
Ilustrasi pandemi corona
Ilustrasi pandemi corona /Pixabay/cromaconceptovisual

KABAR JOGLOSEMAR - Pada hari Sabtu, 3 Juli2021 ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul, DIY melonjak drastis. Bahkan tambahan kasus positif di Gunungkidul hari ini tertinggi di DIY.

Jika pada hari Jumat, 2 Juli 2021, tambahan kasus positif di Kabupaten Gunungkidul hanya 38 kasus, namun pada hari Sabtu, 3 Juli 2021 melonjak sangat fantastis mencapai 518 kasus.

Baca Juga: Ingin Tingkatkan Imun Tubuh? Konsumsi 7 Makanan Ini

Ini merupakan angka kenaikan yang luar biasa kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul yang biasanya hanya berada di bawah angka 100 kasus per hari.

Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 DIY yang dikutip Kabar Joglosemar pada Sabtu, 3 Juli 2021, tambahan kasus positif di Kabupaten Gunungkidul jauh di atas angka kasus positif harian di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul.

Selama ini, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul secara bergantian menempati posisi teratas jumlah tambahan kasus terbanyak di DIY.

Namun pada hari Sabtu, 3 Juli 2021, Kabupaten Gunungkidul mencatat rekor tertinggi jumah tambahan harian kasus positif, bahkan melewati angka kasus di Kabupaten Sleman dan Bantul.

Baca Juga: Soal Video Rebutan Susu Beruang, Pihak Indogrosir Tegaskan Bukan Terjadi di Yogyakarta

Pada hari Jumat, 2 Juli 2021, tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY sebanyak 922 kasus, kasus sembuh sebanyak 353 kasus dan meninggal sebanyak 24 kasus.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x