Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Berikut Profil dan Perjalanan Hidupnya

- 3 Juli 2021, 10:25 WIB
Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia
Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia /Instagram/@rizky_irmansyah

KABAR JOGLOSEMAR – Politisi partai Gerindra yang juga anak dari Presiden Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, meninggal dunia pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, di usia 70 tahun.

Baca Juga: Profil Rachmawati Soekarno Putri, Anak Ke 3 Pasangan Soekarno dan Fatmawati

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut perihal pemakaman maupun rumah duka. Namun diketahui, adik dari Megawati Soekarnoputri tersebut meninggal karena COVID-19.

Hj. Rachmawati Soekarno Putri S.H., M.H. lahir di Jakarta, 27 September 1950.

Ia merupakan putri dari Presiden Indonesia yang pertama dan juga memiliki ibu yang dikenal karena sosoknya yang pertama kali menjadi bendera merah putih, Ir. Soekarno dan Fatmawati.

Semasa kecil, ia menghabiskan kehidupannya di Jakarta. Ia bersekolah di SD Perguruan Cikini, SMP Perguruan Cikini, dan SMA Santa Ursula Jakarta.

Baca Juga: Rachmawati Soekarno Putri Meninggal Dunia, Sempat Dinyatakan Positif Covid-19

Setelah menamatkan pendidikannya di bangku SMA, ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia di Fakultas Hukum. Ia berhasil meraih gelar Sarjana Hukum dan juga Magister di kampus yang sama.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x