Indonesia Terima 14 Juta Dosis Vaksin Sinovac, Menkes RI: Vaksin Membuat Daya Tahan Tubuh Lebih Baik

- 30 Juni 2021, 15:20 WIB
Menkes RI Budi Sadikin Gunadi
Menkes RI Budi Sadikin Gunadi /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEAMAR - Indonesia kembali mendapatkan stok bahan baku vaksin dari Sinovac pada hari ini, 30 Juni 2021. Pada tahap ke-18 ini, Indonesia kedatangan 14 juta dosis dalam bentuk bahan baku.

Baca Juga: Ade Rai Berikan Pesan Khusus ke Deddy Corbuzier Soal Studio yang akan Dipakai Jerinx SID

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tetap mengingatkan jika vaksin Covid-19 sebagai salah satu upaya mengendalikan Covid-19. Kendati begitu bukan berarti jadi kebal 100 persen terhadap virus Corona.

"Kita harus ingat, vaksin ini tidak membuat kita jadi kebal 100 persen seperti Superman terhadap virus Covid-19," ujar Budi Gunadi dalam keterangan pers dikutip Kabar Joglosemar dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 30 Juni 2021.

Menurutnya, vaksin yang disuntikkan ke tubuh akan membuat tubuh jadi lebih cepat mengindetifikasi atau melawan virus.

Baca Juga: Ricky Akhirnya Menyerah Kejar Elsa, Kini Flashdisk di Tangan Aldebaran. Ini Bocoran Ikatan Cinta 30 Juni 2021

“Vaksin ini membuat daya tahan tubuh kita lebih baik, sehingga kalau kita terpapar (Covid-19) yang harusnya sakit berat menjadi sakit ringan, yang harusnya sakit ringan menjadi sakit tanpa gejala. Tapi kita ingat bahwa kita masih bisa tertular, yang paling bahaya kita masih bisa menularkan,” sambungnya.

Menkes Budi Gunadi menyebutkan meskipun sudah mendapatkan vaksinasi masih terdapat kemungkinan terpapar Covid-19, namun tingkat keparahan lebih rendah.

Oleh karenanya, Menkes Budi Gunadi kembali mengingatkan supaya semua pihak tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Apabila bisa dihindari lebih baik tinggal di rumah saja.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x