Piala Eropa, Dua Gol Ronaldo Antar Portugal Menang 3-0 atas Hungaria

- 16 Juni 2021, 05:42 WIB
Christiano Ronaldo bersama rekan di tim Portugal meraih kemenangan 3-0 atas Hungaria
Christiano Ronaldo bersama rekan di tim Portugal meraih kemenangan 3-0 atas Hungaria /Instagram/@ronaldo

KABAR JOGLOSEMAR - Portugal meraih kemenangan 3-0 atas Hungaria dalam pertandingan penyisihan Grup F Piala Eropa di Budapest, Hungaria pada hari Rabu, 16 Juni 2021. Dua dari 3 gol kemenangan Portugal tersebut dicetak pemain bintang Cristiano Ronaldo.

Sementara 1 gol lain Portugal dicetak Raphael Guerreiro pada menit ke-84 lewat tembakan kaki kananyang membentur kaki pemain belakang Hungaria sehingga bola membelok ke kanan gawang yang tak dapat dijangkau penjaga gawang Hungaria.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung stasiun televisi RCTI pada Rabu, 16 Juni 2021 dinihari WIB, Cristiano Ronaldo menunjukkan kelasnya sebagai pemain kelas dunia. Dalam usianya yang sudah terlalu tua untuk ukuran pemain sepakbola, 36 tahun, Crstiano Ronaldo masih tampil enerjik dan produktif dalam pertandingan yang berlangsung ketat itu.

Baca Juga: Sleman dan Bantul Catat Tambahan Kasus Harian Tertinggi COVID-19 di DIY

Satu dari dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo melalui tendangan penalti. Dengan 2 gol tersebut, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor dengan jumlah 11 gol dalam sejarah Piala Eropa mengalahkan rekor yang dicetak legenda Perancis Michael Platini sebelumnya dengan 9 gol.

Gol pertama Ronaldo dicetak pada menit 87 setelah pemain belakang Hungaria melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan pemain Portugal di kotak penalti. Sementara gol kedua dicetak pada menit 92 lewat umpan satu dua di depan gawang Hungaria. Kemenangan ini menempatkan Portugal di posisi puncak klaseman sementara Grup F dengan 3 poin disusul Perancis dengan sama-sama 3 poin.

Portugal harus menunggu 10 menit terakhir pertandingan untuk mencetak 3 gol kemenangan. Hingga 80 menit pertandingan berlangsung, kedua tim bermain tanpa gol atau 0-0. Ketika pertandingan nyaris berakhir seri 0-0, Raphael Guerreiro pada menit ke-84.

Baca Juga: Valentino Rossi Tak Kunjung Menang di MotoGP 2021, Parrish: Rossi Tahu Resiko

Gol ini memacu motivasi pemain Portugal untuk meraih kemenangan. Lewat umpan silang cepat, pemain depan Portugal Joao yang menggiring bola dan tinggal berhadapan dengan kiper ditarik lengannya oleh pemain belakang Hungaria hingga terjatuh di daerah terlaran. Potugal pun mendapat hadiah penalti.

Cristiano Ronaldo yang dipercaya menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan dengan berhasil menjebol gawang Hungaria pada menit 92. Dn 3 menit kemudian Cristiano Ronldo menyempurnakan kemenangan Portugal menjadi 3-0 atas Hungaria sekaligus mencetak rekor pribdinya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 11 gol sepanjang sejarah Piala Eropa.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x