Sopir Kontainer Dipalaki Preman, Jokowi Langsung Telepon Kapolri

- 10 Juni 2021, 21:27 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Saat berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada hari Kamis, 10 Juni 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berdialog dengan sejumlah driver/ sopir kontainer.

Dalam pertemuan itu, sejumlah driver/ sopir kontainer mengeluhkan banyaknya preman yang memalak mereka meminta sejumlah uang. Hal ini sangat meresahkan bahkan mengancam keselamatan para driver/ sopir kontainer.

Baca Juga: Alasan Cha Eunwoo Keluar dari ‘Master In The House’

Mendengar keluhan dan laporan langsung dari para driver/ sopir tersebut, Presiden Jokowi langsung menghubungi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui videocall.

Presiden Jokowi meminta Kapolri untuk segera memberantas para preman yang memalak para driver/ sopir kontainer.

"Pak Kapolri selamat pagi, ini saya di Tanjung Priok ada keluhan banyak keluhan dari para driver kontainer yang berkaitan dengan pungutan liar (pungli) di Fortune, Depo Dwipa. Pertama itu. Yang kedua juga kalau pas macet itu banyak driver yang dipalak sama preman-preman. Keluhan-keluhan ini tolong bisa diselesaikan. Gitu aja,yah Pak Kapolri. Ya terima kasih," kata Presiden Jokowi kepada Kapolri melalui videocall yang dikutip Kbar Joglosemar dari sebuah video yang viral di media sosial pada Kamis, 10 Juni 2021.

Baca Juga: Blak-blakan, Ini Cara Rizky Billar Ajak Lesty Kejora Nikah Muda

Menanggapi perintah Presiden Jokowi, dalam video tersebut Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan siap melaksanakan perintah Presiden Jokowi. "Siap laksanakan Bapak Presiden," jawab Kapolri tegas.

Menurut Presiden Jokowi, keluhan para driver/ sopir kontainer tersebut tidak hanya ia dengar langsung dari para driver/ sopir tapi juga membaca di media sosial.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x