Daebak, ARMY Galang Donasi Swab Gratis untuk Para Ojol yang Rela Antre hingga Berkerumun Demi BTS Meal

- 11 Juni 2021, 12:32 WIB
ARMY menggalang donasi untuk driver ojol yang rela antre demi BTS Meal berupa swab gratis
ARMY menggalang donasi untuk driver ojol yang rela antre demi BTS Meal berupa swab gratis /Twitter/@ojolisme

KABAR JOGLOSEMAR - Antusiasme pembelian paket BTS Meal di sejumlah gerai restoran McDonald's meledak pada 9 Juni 2021 lalu. Hal itu terlihat dari babyaknya kerumunan para driver ojek online (ojol).

Di Indonesia sendiri pihak McD memang tak menyediakan layanan dine in untuk pembelian BTS Meal. Alhasil para ARMY pun membeli paket promo itu melalui layanan drive thru atau via ojol.

Membludaknya pesanan tersebut lantas menimbulkan antrean bahkan kerumunan di sejumlah gerai. Bahkan beberapa gerai ada yang ditutup sementara demi mengantisipasi Covid-19.

Baca Juga: Usai Curhatan Sang Anak Viral, Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih

Merespons hal tersebut, ARMY lantas menggalang donasi untuk swab gratis bagi driver ojol.

"Kita semua pasti gak nyangka antusiasmenya sebesar itu sampai banyak Ojol yang harus antri berjam-jam di tengah kerumunan," tulis penggalang dana ARMYTEAMID seperti dikutip Kabar Joglosemar dari laman Kita Bisa pada 10 Juni 2021.

Melihat driver ojol yang rela antre demi BTS Meal di tengah situasi penuh risiko saat pandemi Covid-19, mereka pun berinisatif menggalang donasi.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Ikutan Beli BTS Meal Dapatnya Sampai Keringetan, Ini Katanya

"Kami inisiatif buat bikin tes SWAB Gratis untuk Ojol yang kemarin terpaksa harus ada di kerumunan karena sistem pengantaran yang belum rapi. Dengan SWAB gratis ini diharapkan (amit-amit, semoga jangan sampe ya) bisa mendeteksi dini kalau ada Ojol yang terkena Covid-19 karena bekerja di tengah kerumunan," tulis pernyataan itu.

Hingga Jumat, 11 Juni 2021 siang, total dana yang terkumpul dari ARMY untuk swab gratis driver ojol senilai lebih dari Rp 24 juta.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kita Bisa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X