Kenang Masa Kecil, Erick Thohir Blak-blakan Ungkap Pernah Jualan Biji Karet

- 1 Juni 2021, 16:38 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir cerita pengalaman masa kecil yang pernah jualan biji karet//
Menteri BUMN, Erick Thohir cerita pengalaman masa kecil yang pernah jualan biji karet// /PUSPA PERWITASARI/ANTARA



KABAR JOGLOSEMAR - Menteri BUMN, Erick Thohir belakangan ini mengenang pengalaman masa kecil. Ia menyebut bahwa kala itu dirinya pernah berjualan biji karet.

Adapun pengalaman masa kecil Erick Thohir tentang biji karet ini diungkap saat dirinya diundang sebagai bintang tamu dalam Podcast Deddy Corbuzier.

Kepada Deddy Corbuzier, Erick bercerita bahwa dirinya gemar bermain berbagai permainan tradisional saat SD, termasuk biji karet.

Baca Juga: Aib Dibongkar Mantan Istri, Alvin Faiz: Biar Allah yang Tahu Kebenarannya

"Kita main ke sebelah, main biji karet, main ikan cupang, main takadal, " tutur Erick, dikutip KabarJoglosemar.com dari kanal Youtube Deddy Corbuzier pada Selasa 1 Juni 2016.

Lebih lanjut, mantan presiden Inter Milan ini kembali blak-blakan mengungkap bahwa dia bersama teman-temannya bermain biji karet di rumah tetangga.

"Jadi kita lagi main biji karet di tetangga, kalau dulu kan kita kecil-kecil akrab dengan tetangga. Sekarang bingung siapa itu si tetangga. Jadi kita pulang sekolah, jam 1 jam 2 masih SD, kita kesebelah, ke tetangga yang punya toko buku. Rumahnya di depan Pasar Tebet Timur." ungkap Erick.

Baca Juga: Diduga Sindir Alvin Faiz, Salmafina Sunan Singgung Orang Yang Bikin Dirinya Dibully

Erick Thohir kemudian mendapati seorang bapak-bapak yang berjualan biji karet. 

Karena memang gemar bermain biji karet serta kasihan melihat bapak-bapak itu, lantas dia bersama teman-temannya patungan membeli seluruh biji karet yang dijual bapak-bapak tersebut.

"Karena kasihan melihatnya, tapi dilain pihak, kalau kita beli semua, mungkin lebih murah. Kita bisa main seminggu, ya namanya anak kecil. Umur 10 tahun. Ya sudah pecahin celengan, kumpulin uang beli semua biji karet," kenang Erick Thohir.
 
Baca Juga: Bukan Sepasang Kekasih, Ini Fakta 2 Remaja yang Terseret Ombak di Pantai Ngluwen Usai Camping

Selanjutnya, Menteri BUMN ini menuturkan bahwa dirinya dan teman-temannya mulai menjual biji karet yang mereka beli.

Sebab, tangan mereka bisa sakit jika setiap hari bermain biji karet. Hasil dari penjualan biji karet itu pun mereka gunakan untuk membeli siomay.

"Karena main tiap hari tangannya sakit. Karena masih banyak biji karetnya, dijual. Jualan di depan sekolah, dan laku.Untungnya sebagian di masukin ke celengan lagi, sisanya beli siomay,"  pungkasnya. ***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x