Heboh Tarif Parkir Nuthuk di Jogja, Resmi Rp 2 Ribu Jadi Rp 20 Ribu, Netizen : Save Jogja

- 1 Juni 2021, 09:12 WIB
Viral tarif parkir Rp 20 ribu untuk mobil di Jalan KH Ahmad Dahlan di Titik Nol Kilometer Jogja
Viral tarif parkir Rp 20 ribu untuk mobil di Jalan KH Ahmad Dahlan di Titik Nol Kilometer Jogja /Facebook/ Rena Deska Phisio

KABAR JOGLOSEMAR - Belakangan ini beredar sebuah potret di media sosial mengenai karcis parkir yang bikin heboh netizen.

Bukan tanpa sebab, dalam unggahan tersebut tampak bahwa harga tarif parkir yang tertera di karcis jauh dari harga resminya alias nuthuk.

Terlihat bahwa pada karcis tersebut, tarif parkir di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jogja terbilang nuthuk yakni sebesar Rp20 ribu.

Sementara itu, dalam foto tersebut tertera juga curhatan seorang wisatawan Jogja yang mengaku kaget setelah melihat tarif parkir nuthuk di Jogja.

Baca Juga: Belum Dapat BLT UMKM 2021? Berikut Langkah-langkah yang Harus Dilakukan Agar Terima Uang Rp1,2 Juta

"Semalam Minggu 30 Mei 2021 jam 23.30, waktu pulang dari ketemuan sama saudara di titik 0 KM. Pas rogoh saku ternyata pas dilihat nominal yang tertera pada kertas parkir untuk mobil Rp20 ribu," tulis wisatawan itu, dikutip KabarJoglosemar.com dari akun Instagram @lambe_turah pada Selasa 1 Juni 2021.

"Di situ saya langsung syok karena biasa kan cuma Rp5 ribu," lanjut tulisannya.

Adapun lokasi dari tarif parkir Rp 20 ribu itu tepatnya berada di dekat Museum Sonobudoyo sebelah barat kantor Bank BNI.  

Dalam hasil penelusuran KabarJoglosemar.com, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Retribusi Tempat Khusus Parkir tertera bahwa tarif parkir resmi mobil untuk kawasan satu di Jogja hanya berkisar Rp5 ribu untuk 2 jam pertama.

Baca Juga: 6 Film Hollywood yang Dibintangi oleh Cinta Laura, Ada yang Syuting di Indonesia

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah