Viral Parkir Mobil Rp 20 Ribu, Forpi Kota Jogja Soroti Tak Adanya Efek Jera untuk Pelaku Parkir yang Nuthuk

- 1 Juni 2021, 07:52 WIB
Viral tarif parkir Rp 20 ribu untuk mobil di Jalan KH Ahmad Dahlan di Titik Nol Kilometer Jogja
Viral tarif parkir Rp 20 ribu untuk mobil di Jalan KH Ahmad Dahlan di Titik Nol Kilometer Jogja /Facebook/ Rena Deska Phisio

KABAR JOGLOSEMAR - Wisata di Kota Jogja tengah mendapat sorotan belakangan ini. Usai viral pecel lele, kini yang terbaru ada petugas parkir yang dituding nuthuk alias menetapkan tarif tinggi.

Hal ini terungkap dari sebuah curhatan seorang wisatawan asal Jogja di laman Facebook Info Cegatan Jogja. Dirinya menceritakan harus membayar tarif sebesar Rp 20 ribu untuk parkir di kawasan Titik Nol Kilometer.

Menanggapi hal itu, Baharuddin Kamba, Anggota Forpi Kota Jogja menipai bahwa kasus ini terus terulang dan seolah tak ada efek jera.

Baca Juga: Kenapa Perut Terasa Penuh Setiap Pagi? Simak Alasannya

"Nuthuk tarif parkir seakan tidak ada efek jeranya. Padahal, sudah sering dilakukan penertiban, pembinaan oleh petugas Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Saber Pungli dari Polresta Yogyakarta," ujarnya pada Senin, 31 Mei 2021 malam.

Dirinya menyorot kasus terkait tarif parkir yang tidak sesuai ketentuan alis nuthuk yang juga terjadi belum lama ini.

Kasus itu melibatkan 2 petugas parkir di wilayah seputaran Kebun Binatang Gembira Loka.

Lantaran aksi nakal yang nuthuk tarif parkir tersebut, keduanya dijatuhi vonis denda masing-masing sebesar Rp 500 ribu di Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Ditanya Soal Nasib Cristiano Ronaldo di Juventus, Begini Jawaban Sang Kekasih

Melihat kasus terbaru, pihaknya menilai hal itu justru bisa mencoreng citra Kota Jogja sebagai tujuan wisata. Apalagi belum lama ini juga ada kejadian nuthuk pecel lele yang sempat membuat heboh.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x