NIK Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id , Coba Cek BLT UMKM Rp 1,2 Juta di PNM Mekaar Saja

- 23 Mei 2021, 11:30 WIB
NIK tidak terdaftar di eform.bri.co.id,  untuk cek penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta bisa melalui PNM Mekaar dengan link banpresbpum.id
NIK tidak terdaftar di eform.bri.co.id, untuk cek penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta bisa melalui PNM Mekaar dengan link banpresbpum.id /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Jika Anda mendapati notifikasi NIK tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta, jangan khawatir sebab masih ada cara lain untuk cek bantuan.

Pemerintah melalui Kemenkop UKM menyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM melalui sejumlah bank penyalur.

Tak hanya BRI saja, pemerintah juga menyalurkan lewat bank lain salah satunya BNI lewat kerja sama PNM Mekaar untuk UMKM dan juga bisa dicek secara online.

Sebelum cek penerima bantuan, tentu Anda harus sudah memastikan apakah sudah termasuk dalam golongan penerima BPUM yang sudah ditetapkan oleh Kemenkop UKM.

Baca Juga: Sebarkan Konten yang Melanggar UU, Kominfo Blokir Raid Forums

Sejumlah syarat diantaranya ialah merupakan WNI dan memiliki NIK atau nomor induk kependudukan, memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan pengusul BPUM dan surat usulan penerima.

Selain itu pelaku usaha tidak boleh termasuk dalam kategori PNS, TNI/Polri, pegawai BUMN atau BUMD dan sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.

Jika syarat sudah terpenuhi dan Anda sudah daftar sebagai penerima, cek terlebih dahulu secara online di eform.bri.co.id dengan cara berikut ini:

1. Kunjungi laman eform.bri.co.id/bpum
2. Isi NIK e-KTP pada kolom yang disediakan
3. Masukkan kode verifikasi
4. Lanjutkan ke proses inquiry
5. Akan muncul notifikasi apakah Anda menerima BLT UMKM tahap 3 atau tidak

Baca Juga: Berikut Jadwal Misa Live Streaming Minggu 23 Mei 2021, Hari Raya Pentakosta

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x