Kang Emil Dampingi Presiden Jokowi Tinjau KCJB, Netizen: Lanjutkan Kalau jadi Presiden

- 20 Mei 2021, 15:59 WIB
Ridwan Kamil dan Jokowi tinjau pembangunan Kereta Cepat Jakarta - Bandung
Ridwan Kamil dan Jokowi tinjau pembangunan Kereta Cepat Jakarta - Bandung /Tangkapan layar Instagram @ridwankamil
 

KABAR JOGLOSEMAR - Pada hari Selasa, 18 Mei 2021, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil yang akrab disapa Kang Emil mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan pembangunan Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB).

Momen Kang Emil mendampingi Presiden Jokowi meninjau pembangunan KCJB yang saat ini sudah mencapai 73 persen itu diunggah di akun Instagram Kang Emil @ridwankamil pada hari Rabu, 19 Mei 2021. Kang Emil pun mengunggah foto berdua bersama Presiden Jokowi.

"Mendampingi Presiden@Jokowi untuk melihat progres pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung yang sudah 73%. Awal tahun depan sudah mulai dipasang rel kereta. Jika lancar akhir tahun depan sudah bisa mengangkut penumpang pertama," tulis Kang Emil dikutip Kabar Joglosemar di akun Instagram @ridwankamil pada Kamis, 20 Mei 2021.

Baca Juga: Kunjungi Kerajinan Perak Kotagede, Sandiaga Uno Minta Industri Kreatif Lakukan 2 Hal Ini Agar Omset Penjualan

Menanggapi hal itu, seorang warganet, Andi Atthira di akun Instagram @andi_atthira berkomentar : Mantaaap Kang. Kalau nanti terpilih jadi Presiden, semoga melanjutkan lagi pembangunan infrastruktur kita menuju negara maju….

Warganet lainnya berkomentar, Pak nasib jalan jalan hancur akibat pembangunan ini jangan lupa diperbaiki kembali yak khususnya daerah bandung barat kebul soalna. Masukan ini disampaikan Muhammad Rizqi Prajab di akun Instagram @rizqiprajab.

Dalam postingan di akun Instagramnya, Kang Emil mengatakan bahwa dengan teknologi bor tercanggih, proyek terowongan jalur Kereta Api Cepat Jakarta - Bandung ini berhasil membuat 13 terowongan di berbagai perbukitan.

Baca Juga: Ada Tradisi Berbagi 'Kupat Jembut', Inilah Hidangan Unik Khas Semarang Saat Syawalan

Dengan diameter terbesar hampir 14 m dan ada 1 terowongan yang panjangnya mencapai 4,2 km, yang merupakan terowongan terpanjang di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x