Ganjar Pranowo Ancam Tutup Objek Wisata Waduk Kedung Ombo

- 17 Mei 2021, 06:51 WIB
Ganjar Pranowo minta pengelola waduk Kedung Ombo Boyolali tanggung jawab terkait tenggelamnya puluhan wisatawan usai tragedi terbaliknya perahu yang menimbulkan korban jiwa.
Ganjar Pranowo minta pengelola waduk Kedung Ombo Boyolali tanggung jawab terkait tenggelamnya puluhan wisatawan usai tragedi terbaliknya perahu yang menimbulkan korban jiwa. //Twitter
 

KABAR JOGLOSEMAR - Peristiwa tenggelamnya perahu wisata di waduk Kedung Ombo, Kemusuk, Boyolali, Jawa Tengah pada hari Minggu, 15 Mei 2021, mendapat perhatian serius dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ia bahkan mengancam akan menutup objek wisata yang terbukti mengabaikan keselamatan wisatawan.

Ganjar Pranowo mengaku sudah melihat peristiwa kecelakaan di objek wisata Waduk Kedung Ombo melalui sebuah video yang viral beredar di masyarakat. Dari video itu Ganjar Pranowo menilai perahu yang tenggelam itu mengangkut wisatawan melebihi kapasitas.

Baca Juga: Viral Ibu Ini Banjir Permintaan Maaf dari Netizen Indonesia Ada Apa?

Karena itu, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa objek wisata yang mengabaikan keselamatan wisatawan akan ditutup dan izinnya dicabut.

Hal ini untuk memberi pelajaran bagi pengelola wisata agar mengutamakan keselamatan wisatawan.

Ganjar Pranowo yang dikutip Kabar Joglosemar dari akun Instagram @indonesia_opini yang diunggah hari Minggu, 16 Mei 2021, mengatakan, dari video tersebut diketahui bahwa perahu tersebut kelebihan kapasitas. Selain itu, penumpang tidak diberi jaket keselamatan. Karena itu, ia meminta pengelola untuk bertanggungjawab.

Baca Juga: Diajak Nikah Aldi Taher Saat Pertama Bertemu, Anya Geraldine: You Serem!

"Saya minta pengelola harus bertanggungjawab. Kalau perlu izinnya dicabut," kata Ganjar Pranowo di Semarang, hari Minggu, 16 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x