Mengerikan, Orangtua di India Tega Buang Bayi Berusia 2 Bulan yang Positif Covid-19

- 6 Mei 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi pandemi corona
Ilustrasi pandemi corona /Pixabay/cromaconceptovisual

 

KABAR JOGLOSEMAR- Tsunami Covid-19 di India semakin mengkhawatirkan. Kabar terbaru dari India adalah orangtua rela membuang bayinya yang berusia dua bulan karena bayi tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Bayi yang meninggal dan dibuang oleh orangtuanya diketahui dirawat di rumah sakit dikawasan Jammu India dan dinyatakan meninggal dunia Minggu (2/5/21).

Dilansir dari India Today, orang tua menolak untuk mengambil jenazah dan melarikan diri segera setelah kematian bayi. Bayi itu dirawat di Rumah Sakit Shri Maharaja Gulab Singh.

Baca Juga: Penari THE BOYZ Positif Corona, iKON hingga SF9 Jalani Tes Corona

"Bayi itu memiliki masalah jantung bawaan dan meninggal setelah dinyatakan positif Covid-19. Orang tuanya lari segera setelah itu. Mereka meninggalkan rumah sakit tanpa membawa jenazah bayinya," ujar seorang petugas di rumah sakit tersebut.

Staf rumah sakit mengatakan mereka mencoba yang terbaik untuk membujuk orang tua mengambil jenazah bayinya. Namun, mereka tidak berhasil.

Petugas rumah sakit mencoba untuk menghubungi orang tua tetapi sejauh ini mereka tidak merespons. Jenazah bayi tersebut untuk sementara disimpan di kamar mayat rumah sakit.

Jika orang tua tidak dapat dihubungi atau ditemukan, upacara terakhir bayi akan dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19.***

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: India Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x