53 Prajurit TNI Korban Tenggelamnya KRI Nanggala 202 Mendapat Kenaikan Pangkat dan Bintang Jasa Jalasena

- 26 April 2021, 15:33 WIB
Presiden Jokowi memberi tanda bintang jasa dan menyebut prajurit KRI Nanggala-402 sebagai putra-putra terbaik bangsa.
Presiden Jokowi memberi tanda bintang jasa dan menyebut prajurit KRI Nanggala-402 sebagai putra-putra terbaik bangsa. /YouTube/Sekretariat Presiden
 


KABAR JOGLOSEMAR - Gugurnya 53 prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Kapal Selam KRI Nanggala 402 menjadi duka masyarakat Indonesia.

Putra putri terbaik bangsa telah gugur menunaikan tugas negara hingga akhir hayat. Sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan bagi 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402, Presiden Joko Widodo memberi kenaikan pangkat dan bintang tanda kehormatan.

"Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, serta Bintang Jasa Jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik tersebut," terang Presiden Jokowi.

Baca Juga: Fenomena Langka Pink Full Moon Akan Terjadi Mulai Malam Ini, Simak Jadwalnya

Seperti diketahui, Bintang Jalasena adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada anggota TNI AL. Tanda kehormatan ini diberikan kepada prajurit yang berjasa di bidang militer yang menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa-jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok.

Presiden Jokowi menambahkan, negara juga menjamin biaya pendidikan anak-anak dari prajurit yang gugur. Jaminan pendidikan tersebut diberikan hingga tingkat S1.

"Pemerintah akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan S1," ujarnya.

Baca Juga: Siap-siap! Penthouse Season 3 Mulai Syuting

53 awak kapal KRI Nanggala-402 yang gugur merupakan putra-putra terbaik bangsa. Para prajurit TNI AL ini merupakan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

"Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia. Semoga arwah prajurit-prajurit Hiu Kencana mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan," pungkas Jokowi.***


 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x