Musibah KRI Naggala 402, Jokowi: Mereka Patriot Terbaik

- 25 April 2021, 15:30 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan ungkapan duka atas musibah KRI Naggala 402
Presiden Jokowi menyampaikan ungkapan duka atas musibah KRI Naggala 402 /youtube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mengungkapkan keprihatinannya atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402.

Jokowi bahkan meminta agar seluruh masyarakat memanjatkan doa agar upaya penyelamatan dan pencarian berlangsung dengan lancar.

"Saya telah mendapatkan laporan dari panglima TNI dan Kasal tentang upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam KRI Nanggala 402, pada hari Sabtu 24, April 2021 kemarin," ujarnya seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Meski Enak, Hindari Makan Gorengan Demi Imun Tubuh saat Puasa Ramadhan, Ini Alasannya

Sebelumnya, TNI angkatan laut telah menaikkan status KRI Nanggala 402 dari hilang kontak atau submiss yqng terjadi pada Rabu, 21 April 2021 lalu menjadi tenggelam atau subsunk pada Sabtu.

Bagi Jokowi, musibah yang menimpa 53 awak kapal tersebut tak hanya menjadi duka bagiTNI AL dan juga keluarga, melainkan menjadi kesedihan masyarakat Indonesia.

"Kita semua bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah ini khususnya kepada seluruh keluarga awak kapal selam. Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik, penjaga kedaulatan negara," kata Jokowi.

Baca Juga: On Eternal Patrol Disematkan untuk KRI Nanggala 402, Begini Doa Arya Saloka untuk 53 Awak Kapal

Meski sudah dinyatakan tenggelam atau subsunk, Jokowi mengatakan upaya pencarian tetap bahkan masih akan dilanjutkan.

"Segala upaya terbaik pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kita lakukan untuk itu marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 awak kapal," tuturnya. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x