Sultan HB X Bakal Canangkan Gerakan Indonesia Raya Bergema, Indra Bekti: Jogja Keren Banget

- 23 April 2021, 10:50 WIB
Presenter Indra Bekti
Presenter Indra Bekti /Instagram.com/indrabekti
 

KABAR JOGLOSEMAR - Menurut rencana Gerakan Indonesia Raya Bergema akan dicanangkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X atau Sultan HB X bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Jogja pada 20 Mei 2021. Gerakan ini diapresiasi seorang artis ibukota Indra Bekti.

"Halo saya Indra Bekti. Wah Jogja kren banget, krennya poool-polan. Ayo gemakan terus Indonesia Raya Bergema," kata Indra Bekti dalam video berdurasi 18 detik yang dibuat sebuah kelompok masyarakat Jogja yang menamakan diri For You Indonesia.

Gerakan Indonesia Raya Bergema ini diinisiasi oleh masyarakat Jogja yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri For You Indonesia, yang merupakan perhimpunan aktivis kebangsaan lintas kalangan.

Baca Juga: Realisasi Anggaran PEN hingga 16 April Capai Rp 134,07 Triliun

Mereka berasal dari beragam profesi seperti pelajar, mahasiswa, guru, dosen, pekerja seni, aktivis ormas, wirausaha, jurnalis dan sebagainya.

Menurut Humas For You Indonesia Widihasto Wasana Putra kepada Kabar Joglosemar pada Kamis 22 April 20201, dalam Gerakan Indonesia Raya Bergema itu, For You Indonesia siap bersinergi dengan segenap komponen bangsa untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI dengan menggemakan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara terus-menerus atau kontinyu di ruang-ruang publik.

Sementara Ketua For You Indonesia Subkhi Ridho mengaku telah mempersiapkan berbagai program kegiatan untuk memperkuat ideologisasi Pancasila.

Baca Juga: Kabar Gembira, Sri Mulyani Siapkan Anggaran Rp 30,6 Triliun Untuk THR PNS

Menurut Subkhi Ridho, ada dua program utama yang akan dilakukan yakni edukasi tentang Pancasila, khususnya di kalangan muda.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x