Kominfo Gandeng Google dan IEEE Indonesia Cetak 22 Ribu Wirausaha Digital

- 22 April 2021, 07:46 WIB
Ilustrasi Google akan menghapus layanan Google Play Movie & TV
Ilustrasi Google akan menghapus layanan Google Play Movie & TV /Instagram/@leschatons_s
 
 
KABAR JOGLOSEMAR -Kementerian Kominfo gandeng Google dan IEEE Indonesia menggelar pelatihan secara virtual. Pelatihan bertajuk Women in Digital Entrepreneurship ini sebagai salah satu upaya untuk mencetak 22 ribu wirausaha digital pada era revolusi industri 4.0.
 
Dengan pelatihan itu, Kominfo bersama Google dan IEEE Indonesia mendorong perempuan untuk menambah wawasan dan kompetensi di bidang kewirausahaan digital. 
 
Hal ini merupakan bagian  dari kerjasama semua pihak baik pemerintah, komunitas akademisi, global tech dan sebagainya tentang pentingnya meningkatka kualitas SDM perempuandi era digital.
 
 
Hary Budiarto selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo mengatakan, transformasi digital dilakukan lewat berbagai bentuk prakarsa yang melibatkan masyarakat, akademisi, bisnis, komunitas dan pemerintahan.
 
Hal ini untuk mempercepat terwujudnya tata kemasyarakatan baru dengan tatanan sosial, ekonomi, dan bisnis yang lebih baik, yang didukung teknologi dan budaya digital. Transformasi digital akan berhasil bila mengangkat prinsip inklusivitas, termasuk mengangkat peran perempuan sebagai bagian aktif dalam aspek kebijakan, bisnis, teknologi dan upaya pemberdayaan.
 
Pelatihan dibuka secara resmi pada Rabu 21 April 2021 bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, tokoh emansipasi wanita. Diskusi dan pelatihan secara virtual panel dibuka Menkominfo Johnny G Plate didampingi Ketua IEEE Indonesia Wahyudi Hasbi yang mengangkat perspektif atas wirausaha digital perempuan dalam konteks kebijakan di Indonesia.
 
 
Rangkaian acara ini berlangsung 2 hari itu sangat diminati. Ini terbukti sebanyak 1.054 peserta perempuan dari seluruh Indonesia yang ikut dalam acara tersebut.
 
Materi yang dibahas antara lain tentang keamanan transaksi elektronik,  tips dan trik meningkatkan kepercayaan diri pada wanita wirausaha, termasuk merinci berbagai macam faktor unik yang menjadi tantangan para wanita wirausaha yang mampu mempengaruhi kepercayaan diri.Selain itu tips menjadi wirausaha yang lebih sukses.***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x