Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kartini yang Diperingati Setiap 21 April, Cocok untuk Caption Medsos

- 19 April 2021, 09:00 WIB
Film Kartini.
Film Kartini. /Instagram.com/@hanungbramantyo

KABAR JOGLOSEMAR - Bulan April tahun ini tidak hanya akan diwarnai dengan ibadah puasa Ramadhan 2021. Namun, ada peringatan Hari Kartini yang selalu diperingati setiap tanggal 21 April.

Kartini atau dikenal juga dengan R.A Kartini adalah seorang pelopor kebangkitan kaum wanita di Indonesia, khususnya kaum pribumi. Inilah kenapa Hari Kartini selalu mendapatkan tempat di hati para perempuan.

Baca Juga: Selain Penistaan Agama, Jozeph Paul Zhang Juga Pro-PKI dan Hina Pahlawan Revolusi Indonesia

Hari Kartini diresmikan sebagai salah satu hari nasional pada 2 Mei 1964 lalu oleh Presiden RI, Soekarno. Keputusan itu tertulis dalam Kepres RI No 108 tahun 1964.

R.A Kartini ditetapkan sebagai salah satu pahlawan wanita di Indonesia. Pemilihan tanggal 21 April itu sesuai dengan hari kelahirannya. Tak ingin ketinggalan merasakan kebahagiaan memperingati Hari Kartini?

Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Kartini yang bisa dituliskan sebagai status atau caption di media sosial seperti Facebook dan Instagram:

  1. Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia. Semoga para Kartini senantiasa berprestasi selalu dan penuh semangat.
  2. Kami kaum putri punya jalan terang gapai mimpi hingga sederajat laki-laki berkat perjuangan ibu kartini. Niatnya yang baik membela kaum putri membuat namanya wangi menebar harum sejati.
  3. Mati satu tumbuh seribu. Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda Indonesia. Selamat Hari Kartini.
  4. Majulah perempuan di Indonesia. Harumkan tanah air, jangan menjadi orang yang melemah dan diam melihat diskriminasi di Indonesia. Selamat Hari Kartini.
  5. Selamat hari Kartini. Untuk setiap wanita, teruslah bahagia dan menginspirasi setiap wanita.
  6. Pekerjaan paling mulia di dunia adalah pekerjaan Ibu Rumah Tangga. Kerjanya multi disiplin ilmu, jam kerjanya tidak menentu, semuanya dilakukan tulus tanpa menggerutu, tidak digaji pun tetap setuju. Maka itulah Tuhan meletakkan Surga ditelapak kaki Ibu. Selamat Hari Kartini para perempuan Indonesia.
  7. Selamat Hari Kartini untuk para perempuan di hidupku. Terimakasih karena selalu menunjukkan kasih sayang dan perhatian yang luar biasa.
  8. Teruslah kamu bermimpi, teruslah untuk bermimpi, bermimpilah selama kamu bisa bermimpi! Jika tanpa mimpi, apakah jadinya hidupmu! Kehidupan yang sebenarnya sangatlah kejam. Selamat Hari Kartini 2021.
  9. Selamat Hari Kartini 2021 untuk seluruh perempuan Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu.
  10. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Jadilah pelita yang tak pernah padam, selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki. Selamat Hari Kartini 2021.

Baca Juga: Jozeph Paul Zhang Disebut Lakukan Penistaan Agama untuk Dapat Suaka Politik

Berikut kutipan kata-kata R.A Kartini yang menginspirasi bagi para perempuan Indonesia:

  1. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, Tapi satu-satunya hal yang benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.
  2. Karena kami yakin pengaruh pendidikan besar bagi para wanita, agar wanita lebih cakap melakukan kewajibannya yang diserahkan alam sendiri ke dalam tangannya menjadi ibu pendidikan manusia yang pertama-tama.
  3. Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya. kamulah yang membiarkannya datang.
  4. Jangan biarkan kegelapan kembali datang jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena.
  5. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. ***

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x