Ali Mocthar Ngabalin: 2 Menteri Ini akan Dilantik

- 14 April 2021, 20:23 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. /YouTube Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Staf Ahli Utama KSP (Kepala Staf Kepresidenan) Ali Mochtar Ngabalin menyebutkan dua menteri yang baru akan dilantik.

Keduanya adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan/Riset dan Teknologi (Dikbud/Ristek) dan Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Baca Juga: Tata Cara Shalat Tarawih Muhammadiyah, 8 dan 3 Rakaat Witir, Dilengkapi Dengan Niat Shalat Tarawih

Namun Ali Mochtar Ngabalin tidak disebutkan nama menteri baru tersebut dan kapan keduanya akan dilantik.

Karena menurut Ali Mochtar Ngabalin, nama atau figur menteri merupakan hak prerogatif Presiden. Begitu pula kapan akan dilantik, akan ditentukan oleh Presiden.

"Presiden insya Allah akan melantik menteri baru (1) Menteri DIKBUD/RISTEK (2) Menteri Investasi/Kepala BKPM. adakah menteri" lain yg akan di lantik, kapan&siapa para beliau itu? Wallahu'alam bisshowaab itu hak prerogatif Presiden&kita tunggu saja.#KabinetIndonesiaMaju," cuit Ali Mochtar Ngabalin dikutip Kabar Joglosemar dari akun twitternya @AliNgabalinNew pada Rabu 14 April 2021.

Sementara Juru Bicara Presiden RI Fadjroel Rachman mengatakan bahwa perombakan Kabinet Indonesia Maju sudah pasti dilakukan setelah DPR RI menyetujui nomenklatur kementerian baru yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dikbud/Ristek) dan Kementerian Investasi/BKPM.

"Perombakan Kabinet Indonesia Maju itu sudah pasti setelah DPR RI menyetujui nomenklatur baru. Namun siap nama menteri yang diangkat dan kapan itu dilakukan, hanya Tuhan dan Presiden Jokowi yang tahu karena itu merupakan hak prerogatif Presiden," kata Fadjroel Rachman dikutip Kabar Joglosemar dari wawancara dengan stasiun televisi metrotv pada Rabu 14 April 2021 petang.

Baca Juga: Valentino 'Jebret' Simanjuntak Ancam Pakai ke Pengacara, Perseteruan dengan Akun Siaran Bola Live Berlanjut

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x