Pelaku Penyerangan Mabes Polri, Kapolri: Berideologi ISIS

- 31 Maret 2021, 22:14 WIB
Ilustrasi penembakan.
Ilustrasi penembakan. /Pixabay/Skitterphoto

KABAR JOGLOSEMAR - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pelaku penyerangan Mabes Polri seorang perempuan berinisial ZA berusia 25 tahun.

Perempuan yang pernah menjadi mahasiswi di sebuah perguruan tinggi ini dropout (DO) pada semester V.

Dalam keterangan pers yang disiarkan sejumlah televisi itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyebutkan kronologis aksi pelaku yakni pada pukul 16.30 WIB pelaku masuk ke Mabes Polri lewat pintu belakang. Lalu menayangkan lokasi kantor pos kepada petugas di pos penjagaan.

Baca Juga: Muncul Kejahatan Anti-Asia di Amerika, Mark Tuan GOT7 Khawatir

Lalu petugas menunjukkan lokasi kantor pos tersebut. Setelah dari kantor pos, pelaku kemudian kembali ke tempat semula lalu melakukan penembakan.

Sedikitnya 6 kali tembakan dilepaskan oleh pelaku, masing-masing 2 kali ke petugas, kemudian 2 kali ke arah belakang dan 2 kali mengarah ke polisi tapi gagal mengenai sasaran.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang dikutip Kabar Joglosemar dari jumpa pers tersebut, sebelum melakukan aksinya, pelaku memposting dengan tulisan tertenut di akun Instagramnya disertai bendera ISIS.

"Pelaku diduga terpapar ideologi tertentu terkait ISIS. Ini bisa dilihat dari postingan di akun media sosialnya dengan bendera ISIS," kata Kapolri Listyo Sigit.

Menurut Kapolri, dari profilnya pelaku yang berasal dari Lapangan Tembak, Jakarta Timur itu berideologi radikal, ISIS.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x