Presiden Jokowi: 4 Alasan Pemerintah Gencar Bangun Infrastruktur

- 24 Maret 2021, 19:49 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. /YouTube Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Pada hari Rabu 24 Maret 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan terminal baru Bandara Kuabang, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Dalam acara peresmian terminal baru bandara tersebut, Presiden Jokowi mengatakan pembangunan infrastruktur jangan hanya dilihat dari fisik semata.

Menurut Presiden Jokowi, ada 4 alasan utama pemerintah mengenai pentingnya pembangunan infrastruktur bagi negara Indonesia, yakni pertama, membangun infrastruktur berarti membangun peradaban.

Baca Juga: Kapan Paskah 2021? Catat Tanggal Pentingnya!

Sebagai contoh, sebelum ada jalan, dari Halmahera Utara menuju Sofifi harus jalan kaki. Namun, setelah jalan ada berarti bisa naik bus, sepeda motor atau mobil. Jadi, ini membangun peradaban baru.

Selain itu, membangun infrastruktur juga berarti membangun budaya kedisiplinan baru bagi warga. Sebagai contoh, penerbangan yang membutuhkan akurasi jadwal dan waktu mendorong peningkatan kedisiplinan warga.

Dengan adanya bandara, menurut Presiden Jokowi, warga dituntut disiplin, harus tepat waktu karena datang ke bandara terbang ke kota lain, waktu atau jamnya sudah ditentukan. Kalau tidak, maka akan ditinggal oleh pesawat.

"Itu juga membangun kedisiplinan baru,” kata Presiden Jokowi.

Kedua, kata Presiden Jokowi, keberadaan infrastruktur yang memadai akan membangun dan meningkatkan daya saing suatu negara.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x