Dalam Sehari Presiden Jokowi Resmikan 3 Proyek Strategis. Apa Saja Proyek Tersebut?

- 19 Maret 2021, 11:30 WIB
Presiden Jokowi teken Perpres tentang vaksinasi
Presiden Jokowi teken Perpres tentang vaksinasi /Instagram.com/@jokowi

KABAR JOGLOSEMAR - Dalam sehari pada Kamis 18 Maret 2021, Presiden Jokowi meresmikan 3 proyek sekaligus, baik secara langsung maupun secara virtual. Apa saja proyek yang diresmikan Presiden Jokowi tersebut?

Ketiga proyek tersebut adalah sebuah bandara di Toraja, Kolam Regulasi Nipa-Nipa di Kabupaten Maros, di daerah aliran sungai Tallo, keduanya di Sulawesi dan Bandara Pantar di Kabupaten Alor, Provinsi NTT yang diresmikan secara virtual.

Baca Juga: 5 Tokoh The Penthouse 2 Paling Dibenci Penonton, Nomor 3 Sulit Dipercaya

Pembangunan Bandara Toraja sepanjang 2 kilometer dengan lebar 30 meter dengan memangkas 3 bukit. Keberadaa Bandara Toraja sangat penting untuk mendorong konektivitas dan pariwisata.

"Tiga bukit dipangkas untuk membangun landas pacu Bandara Toraja sepanjang 2.000x30 m. Bandara inilah yang baru saja saya resmikan di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Bandara ini penting untuk mendorong konektivitas dan pariwisata setempat," tulis Presiden Jokowi di akun twitternya @jokowi yang dikutip Kabar Joglosemar hariKamis 18 Maret 2021.

Di sela-sela peresmian proyek tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Maros, Sulsel.

Presiden berangkat dari Jakarta pada Kamis pagi menuju Bandara Hasanuddin Makassar, Sulsel.

Dari Bandara Hasanuddin, Presiden berganti pesawat menuju Bandara Toraja yang hendak diresmikan.

Baca Juga: Aldebaran Curiga Ada yang Bayar Sumarno, Elsa Terancam Lagi? Ini Sinopsis Ikatan Cinta 19 Maret

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x