Surya Paloh Sesalkan Gejolak Di Tubuh Partai Demokrat Berujung KLB

- 6 Maret 2021, 08:13 WIB
Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem yang positif corona.
Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem yang positif corona. /Instagram.com/@official_nasdem

 

 


KABAR JOGLOSEMAR
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyayangkan kisruh yang terjadi di internal Partai Demokrat yang tidak bisa diselesaikan dan berujung pada diadakanya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang Sumatera Utara.

Surya Paloh mengungkapkan, seharusnya permasalahan internal partai bisa diselesaikan  terlebih dahulu didalam lingkup internal partai sehingga tidak mencuat ke permukaan dan menimbulkan kegaduhan publik.

"Partai Demokrat itu partai besar apalagi partai ini pernah memenangkan pemilu tahun 2009. Seharusnya kemelut ini.bisa diselesaikan secara internal dicari inti permasalahanya lalu diurai agar kerja-kerja politik bisa tetap berjalan baik seperti biasanya," terang Surya.

Baca Juga: Berlangsung Singkat, KLB Demokrat Langsung Tetapkan Moeldoko Sebagai Ketua Umum

Baca Juga: Aldebaran Ikatan Cinta Makan Sayur dan Tempe, Netizen Heboh Hingga Harga Tempe Naik?

Lebih lanjut, Surya menyatakan Demokrat merupakan salah satu partai yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi Indonesia.

"Bagaimanapun, sebagai organisasi politik, Demokrat memiliki kedaulatannya oleh karena itu jangan sampai masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai," ujarnya.

Sejak beberapa waktu belakangan, Demokrat memang mengalami gejolak politik. Pihak DPP menuding ada sejumlah kader dan pejabat pemerintahan yang berencana mengkudeta kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lewat Kongres Luar Biasa (KLB).

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x