Presiden Joko Widodo: Air jadi Kunci Kemakmuran dan Angkat Ketertinggalan Masyarakat NTT

- 24 Februari 2021, 07:15 WIB
Presiden Jokowi teken Perpres tentang vaksinasi
Presiden Jokowi teken Perpres tentang vaksinasi /Instagram.com/@jokowi
 

KABAR JOGLOSEMAR - Provinsi NTT (Nusa Tenggara Tiimur) terkenal sebagai daerah gersang dengan curah hujan sangat rendah dibanding daerah-daerah lain di Indonesia. Sehingga NTT pun menjadi daerah miskin karena produksi hasil pertanian rendah.

Karena itu, pembangunan bendungan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan produktifitas lahan pertanian dan peternakan di NTT. Dan air merupakan kunci untuk meningkatkan kemakmuran dan mengangkat ketertinggalan Provinsi NTT yang terdiri dari puluhan gugusan pula itu.

Menyadari hal itu, Presiden Joko Widodo pun membangun 7 bendungan di NTT. Dan sampai saat ini sudahada 3 dari 7 bendungan yang dibangun di NTT sudah diresmikan dan beroperasi.

Baca Juga: Liga Champions, Gol Spektakuler Giroud Bawa Celsea Menang 0-1 atas Atletico Madrid

Baca Juga: Gagal Upload KTP Saat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12? Simak Tips Berikut

Ketiga mendungan tersebut adalah Bendungan Raknamo di Kupang yag diresmikan tahun 2018 dan Bendungan Rotiklot di Belu yang diresmikan tahun 2019 dan Bendungan Napun Gede di Sikka, Flores Timur yang diresmikan pada 23 Februari 2021.

Presiden Joko Widodo yang dikutip Kabar Joglosemar dari akun Facebook Presiden Joko Widodo, Selasa 23 Februari 2021, mengaku setiap kali berkunjung ke NTT warga NTT selalu meminta agar pemerintah membangun bendunngan di NTT.

Dan setelah ditelusuri bahwa benar daerah NTT sangat membutuhkan bendungan. Karena kunci kemakmuran NTT adalah air.

Baca Juga: Cermati, 6 Mekanisme Cara Daftar DTKS Untuk Syarat Dapatkan Bansos 2021 BST, PKH, BPNT

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x