Presiden Joko Widodo Tinjau Lumbung Pangan di Sumba Tengah di Tengah Guyuran Hujan Lebat

- 23 Februari 2021, 21:17 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi /tangkapan layar YouTube.com/ sekretariat presiden

KABAR JOGLOSEMAR -Di tengah guyuran hujan lebat pada hari Selasa 23 Februari 2021, Presiden Joko Widodo meninjau lumbung pangan (food estate) baru di Kabupaten Sumba Tengah, Pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lumbung pangan yang saat ini seluas 5.000 hektar tersebut akan diperluas menjadi 10.000 hektar.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Song Joong Ki, Pemeran Utama di Drama Vincenzo

Setelah meninjau lumbung pangan berupa lahan sawah yang dengan tanaman padi yang tumbuh subur menghijau tersebut, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja di Provinsi NTT dengan meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Flores Timur.

Menurut Presiden Joko Widodo yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi Kominfo, Selasa 23Februari 2021, saat ini lumbung pangan di Sumba Tengah seluas 5.000 hektar, masing-masing 3.000 hektar ditanami padi dan 2.000 ditanami jagung. Dan ke depan lumbung pangan tersebut akan diperluas hingga 10.000 hektar.

Di tengah guyuran hujan deras, Presiden Joko Widodo yang membawa payung sendiri tanpa dikawal Paspampres langsung ke tengah areal persawahan dengan tanaman padi yang tumbuh subur menghijau.

Di lumbung pangan yang terletak di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengahitu, ratusan warga dan petani antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Viral Video Pria Berenang di Genangan Banjir Bak Atlet Profesional Tuai Komentar Kocak Netizen

Menurut Presiden Joko Widodo, lumbung pangan yang dikembangkan di Kabupaten Sumba Tengah ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas dan indeks pertanaman di wilayah tadah hujan daerah Sumba Tengah.

Selain itu, juga di lahan kering yang difasilitasi dengan sumur bor, embung dan mata air untuk menyejahterakan masyarakat NTT.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x