Pada Hari Valentine, Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Tukul di Daerah Asal SBY

- 14 Februari 2021, 17:53 WIB
Presiden Jokowi teken Perpres tentang vaksinasi
Presiden Jokowi teken Perpres tentang vaksinasi /Instagram.com/@jokowi

KABAR JOGLOSEMAR - Pada saat orang lain berlibur dan ada yang merayakan hari Valentine atau hari Kasih Sayang pada hari Minggu 14 Februari 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru tetap bekerja.

Ia meresmikan Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur yang merupakan daerah asal mantan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono).

Baca Juga: Berbeda dengan Si Pembeli Soal Video Viral Tolak Bayar COD, Begini Alasan Versi Kurirnya

Dalam akun twitter resmi Presiden RI itu, @jokowi, yang diunggah pada hari Minggu 14 Februari 2021, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia meresmikan Bendungan Tukul yang akan menjadi sumber air baku tersebut.

"Selamat pagi. Saya bertolak menuju Jawa Timur hari ini, hendak meresmikan salah satu Proyek Strategis Nasional yaitu Bendungan Tukul di Pacitan. Bendungan ini akan menjadi sumber air baku, energi, pengendali banjir, dan pariwisata yang menumbuhkan ekonomi di kawasan sekitarnya," kata Presiden Joko Widodo dikutip Kabar Joglosemar dari akun twitter @jokowi yang diunggah pada jam 09.18 WIB pada hari Mingggu 14 Februari 2021.

Menurut Presiden Jokowi, sebelum ada bendungan tersebut, petani cuma bisa sekali menanam padi dalam setahun. Namun, setelah ada bendungan tersebut, petani bisa dua kali menanam padi dan sekali menanam palawija dalam setahun atau 3 kali tanam dalam setahun.

Baca Juga: #TangkapBupatiPacitan Trending Topic Twitter di Hari Valentine, Ada Apa?

"Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur, yang baru saja saya resmikan ini dibangun untuk pengendalian banjir, penyediaan air baku, dan dapat mengairi 600 ha sawah. Petani yang dulu hanya sekali menanam padi dan palawija, nantinya bisa dua kali menanam padi dan sekali palawija," tulis Presiden Jokowi dalam akun twitter resminyayang diunggah pada jam 15.22 WIB hari Minggu 14 Februari 2021.

Sejumlah follower Presiden Jokowi pun menanggapi positif atas peresmian Bendungan Tukul di daerah asal mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x