COVID-19 Dibandingkan dengan TBC, dr Tirta Ngamuk

- 26 Januari 2021, 06:58 WIB
dr Tirta.
dr Tirta. /Instagram.com/@dr.tirta//Instagram.com/@dr.tirta

KABAR JOGLOSEMAR – Dokter sekaligus pengusaha, Dokter Tirta kembali meluruskan salah kaprah di masyarakat, tentang perbedaan COVID-19 dan TBC.

Perlu diketahui, Dokter Tirta adalah salah satu dari sekian tenaga medis yang kerap membagikan info seputar COVID-19, mulai dari vaksinasi, penanganan, dan lain-lain.

Lewat akun Instagramnya, tak jarang ia mengedukasi masyarakat tentang Kesehatan. Terkadang, ia juga membantah hoax-hoax yang beredar di masyarakat.

Baca Juga: Referensi Doa Saat Menghadapi Masalah dan Musibah Dalam Agama Katolik

Baru-baru ini, lewat video tiktoknya, Dokter Tirta kembali mengedukasi masyarakat sekaligus meluruskan opini keliru yang disampaikan oleh orang tersebut.

“Saya serius tanya, TBC DAN COVID 19 lebih berbahaya mana? Karena covid 19 bisa sembuh dengan antibody dan TBC tidak bisa sembuh dg antiobodi!” tanya salah seorang followernya.

Melihat ada pertanyaan tersebut, Dokter Tirta merasa pertanyaan itu justru dapat menggiring opini publik bahwa COVID-19 tidak lebih berbahaya dari TBC.

“Niat tanya tapi endingnya nggiring opini gini. Padahal saya jelas salah satu duta stop tbc lho. Mash aja ada orng gini,” komentar Dokter Tirta dikutip Kabar Joglosemar.com dari akun Instagram @dr.tirta.

Baca Juga: Mas Ganteng Jin BTS Trending di Twitter, Ternyata Gara-gara Ini

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x